MTQ Ke-52, Nilwan: Merangin Targetkan Masuk Lima Besar

MTQ Ke-52, Nilwan: Merangin Targetkan Masuk Lima Besar

Kabupaten Merangin menargetkan bisa masuk lima besar pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Sarolangun pada Agustus 2023 mendatang.--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabupaten Merangin menargetkan bisa masuk lima besar pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Sarolangun pada Agustus 2023 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai memimpin rapat persiapan seleksi peserta MTQ ke-52 utusan Kabupaten Merangin di di Ruang Pola Kantor baru bupati Merangin, Kamis (27/4).

‘’Palaing tidak prestasi Kabupaten Merangin bisa lebih baik dari pelaksanaan MTQ   sebelumnya. Untuk itu kita akan seleksi betul peserta yang akan kita ikut sertakan pada MTQ ke-52 tersebut,’’ujar Wabup dibenarkan para peserta rapat lainnya.

Pada rapat itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Merangin tersebut, menyepakati berapa jumlah peserta dan cabang-cabang apa saja yang akan diikuti Kabupaten Merangin pada MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi.

Peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Merangin pada rapat yang melibatkan para pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Merangin itu, diharapkan bisa mengharumkan nama Kabupaten Merangin di tingkat Provinsi Jambi.

‘’Jadi setelah peserta terpilih sebelum dikirim ke MTQ ke-52 terlebih dulu segera mengikuti TC. Peserta yang terpilih pada seleksi itu juga melihat dari prestasi pada MTQ tingkat Kabupaten Merangin yang digelar beberapa waktu lalu,’’terang Wabup.

Ketua LPTQ Merangin menegaskan, peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Merangin itu, diambil dari dalam Kabupaten Merangin sendiri, tidak diambil dari luar Kabupaten Merangin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: