Serapan Anggaran di Belasan OPD di Muaro Jambi Rendah

Serapan Anggaran di Belasan OPD di Muaro Jambi Rendah

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah --

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan bahwa saat ini ada belasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Muaro Jambi yang serapan anggarannya masih minim.

Belum lama ini, orang nomor satu di Muaro Jambi ini mengumpulkan semua kepala Dinas yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini untuk mengetahui berapa persen serapan anggaran yang telah dicapai pada triwulan pertama tahun 2023 ini.

Dari data yang disampaikan, diketahui masih banyak sekali OPD yang belum mencapai target. Sehingga secara keseluruhan capaian realisasi anggaran masih sangat minim.

Bachyuni Deliansyah menyebut, saat ini serapan anggaran masih 17 persen seharusnya posisi saat ini sudah mencapai 25 persen. "Masih banyak yang dibawah target," katanya.

Dengan demikian, Dirinya memberikan kapur merah kepada opini yang belum mencapai target tersebut. Pemberian dapur merah ini untuk memicu mereka agar mengejar ketertinggalan sarapan anggaran tersebut.

"Ada belasan. Tadi telah dibuat kesepakatan, mereka yang dibawah 15 persen harus berkoordinasi dengan Kabag pembangunan dan asisten II," katanya.

Dengan adanya kesepakatan itu dirinya berharap kepada seluruh OPD yang masih dibawah 15% tersebut bisa mengejar ketertinggalan hingga triwulan kedua ini. Namun jika seandainya pada triwulan kedua ini masih di bawah target yang ditentukan maka dirinya akan memberikan sanksi kepada OPD tersebut.

"Jika masih di bawah target juga, maka kita serahkan kepada Bapperjakat," tegasnya. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: