Membanggakan Duta SDGS UIN STS Jambi Lulus Seleksi Magang di SEKNAS SDGs Indonesia

Membanggakan Duta SDGS UIN STS Jambi Lulus Seleksi Magang di SEKNAS SDGs Indonesia

Mahasiswa UIN STS Jambi Lulus Seleksi Magang di SEKNAS SDGs Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bukti Serius dalam mendukung pembangunan berkelanjutan  UIN STS Jambi mengutus mahasiswa terpilih dalam mengikuti Program Magang tahun 2023 yang diselenggarakan Sekretariat Nasional SDGs Indonesia.

Peserta magang Sekretariat Nasional SDGs Indonesia tahun 2023 terhitung sudah mulai aktif sejak 26 April 2023 dan akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan.

Seleksi diikuti 1.204 pendaftar yang menyisakan 18 mahasiswa dengan berbagai rangkaian tahap seleksi. 18 mahasiswa yang lolos akan menjadi bagian dari SEKNAS SDGs. Namun hanya ada 9 posisi magang yang disediakan pihak SEKNAS SDGs.

“Kita selalu terdepan dalam mendukung mahasiswa dalam meraih berbagai prestasi. Untuk itu besar harapan ini menjadi dorongan bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti program magang dan program berkelanjutan lainnya. Karena bukan hanya mengembangkan diri dilingkungan kampus tetapi juga luar kampus dengan memulai menerapkan aksi positif dan berkontribusi dalam hal pembangunan berkelanjutan,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Program Magang di Sekretariat Nasional SDGs Indonesia selalu menarik perhatian banyak mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang melek terhadap tujuan pembangunan perkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Sebagai Mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus berkelanjutan, Anggia Rita Andrian, Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah berhasil lolos mengikuti seleksi program magang tersebut. Sebelumnya, Anggia juga merupakan salah satu Youth Volunteer SDGs Sutha dan turut aktif dalam program sosial di bidang pembangunan, sehingga memiliki pemahaman dan pengalaman yang cukup baik terkait SDGs. Bahkan, Mahasiswa Prodi KPI tersebut menjadi satu-satunya Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), sementara kampus lainnya seperti UGM, UI, IPB, UNPAD dan kampus lainnya.

“Bersanding dan bekerjasama dengan Mahasiswa/I dari berbagai Universitas ternama di Indonesia, tentu membuat semangat belajar saya semakin meningkat. Saya percaya, bahwa kesempatan selalu terbuka luas bagi kita yang berkenan berusaha. Melalui program magang ini, harapannya tentu supaya saya dapat terus mengembangkan diri untuk lebih baik, berkontribusi secara maksimal, mengenal SDGs lebih dekat dan melatih kesigapan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di dunia kerja” jelas Anggia.

Posisi magang sebagai pendukung Komunikasi publik (Writer dan Monitoring) mampu Anggia dapatkan di SEKNAS SDGs Indonesia berkat pengalaman-pengalaman magang di beberapa Media, seperti Media Tribun Jambi, Media Kampus dan komunitas lainnya di bidang jurnalistik. Hal tersebut juga didukung dengan program studi yang ia tekuni bidang komunikasi. Selain itu terdapat 8 posisi magang lainnya, diantaranya Pendukung koordinator tim ahli, Pendukung pilar pembangunan sosial, Pendukung pilar pembangunan ekonomi, Pendukung pilar lingkungan, Hukum dan tata kelola, Monitoring dan evaluasi, Komunikasi publik (Desain grafis), Komunikasi publik (writer dan Media monitoring), serta pendukung komunikasi publik (Social media specialist). (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: