Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN STS Jambi, Apresiasi Berbagai Capaian Yang di Raih

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN STS Jambi, Apresiasi Berbagai Capaian Yang di Raih

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berbagai capaian yang telah diraih UIN STS Jambi terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, kali ini Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Ketua tim kunjungan reses sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, LAKSDYA. TNI (PURN) Moekhlas Sidik, MPA dan anggota I Komang Koheri SE., Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM., H. John Kenedy Azis., SH.,MH., Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid.,MA., Muhammad Ali Ridha, MF. Nurhuda Y, Drs.H.Samsu Niang.,M.Pd., bersama Kasubdit Akademis Pendis Kementerian Agama RI, Wakil. guber Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.


Ketua tim kunjungan reses sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI--

Dalam sambutannya, Ketua Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI ke Provinsi Jambi pada reses masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 mengungkapkan kekagumannya atas berbagai pencapaian yang diraih UIN STS Jambi saat ini, karena kamajuan bangsa Indonesia tergantung dari sejauh mana akses mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Dimana peningkatan kualitas pendidikan pastinya akan berdampak langsung dengan peningkatan SDM. 


Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan ke UIN STS Jambi--

"Saya merasakan kebahagiaan bisa hadir dikampus yang luar biasa ini. Dimana UIN STS Jambi menjadi salah satu objek kunjungan reses kita berarti ada yang spesial dj bandingkan kampus lainnya di Jambi," jelas Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI yang dengan jelas mengungkapkan kekagumannya dengan kampus biru. 


Penyerahan kenang kenangan--

Dirinya juga sangat bangga dimana kehadirannya ke kampus biru saat ini bisa langsung melihat bangunan yang dibiayai SBSN sudah berdiri dengan sangat bagus dan tidak ad sesuatu yang membuat khawatir. 


Foto bersama--

"Berbangga hati bahwa Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi sudah mendapatkan rekomendasi dari KKI, ini berarti satu langkah lagi UIN STS Jambi memiliki Fakultas Kedokteran. Ini tidak mudah bahkan bagi Perguruan Tinggi terkenal sekalipun," kata Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI.

Rektor UIN STS Jambi menyambut baik kunjungan Komisi VIII DPR RI ke UIN STS Jambi bahkan dirinya dengan semangat dan kebanggan menjelaskan berbagai capaian dan harapan yang ada di UIN STS Jambi. 

"Ini kebanggaan bagi kami, kami juga sangat mengharapkan berbagai arahan dan dukungan dalam kemajuan UIN STS Jambi. Karena kami bukan hanya ingin membangun UIN JmSTS Jambi ataupun Provinsi Jambi saja tetapi juga ingin membangun Indonesia," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Dirinya juga terharu dengan berbagai capaian yang telah diraih UIN STS Jambi yang selama ini sangat jauh dari bayangan, salah satu yang menjadi pintu masuk berbagai prestasi lainnya adalah masuknya UIN STS Jambi dalam perengkingan Dunia yaitu peringkat 261 UI Green Metric pada tahun 2022 yang lalu. Bahkan saat ini tim UIN STS Jambi tengah menyiapkan berbagai hal untuk masuk dalam perengkingan bergengsi lainnya yaitu QS World University Rankings. 

"Capaian besar kita juga dengan diraihnya rekomendasi KKI terhadap Fakultas Kedokteran yang sebentar lagi akan lahir di UIN STS Jambi. Ditambah berbagai hal yang sedang kita upayakan yaitu Rumah Sakit, Sutha Sport Center,  Sportarium, Gedung Fakultas Kedokteran, Laboratorium Kedokteran, Kolam Pemancingan, Penyelesaian Ring Road dan Lembaga Konservasi SUTHA." jelas alumni PhD The University of Melbourne Australia, Doktor UIN Jakarta dan MA dari McGill Univversity, Montreal Canada ini.

Diakhir kunjungan Komisi VIII DPR RI melihat secara langsung berbagai fasilitas yang ada di UIN STS Jambi, baik itu ring roadroad dan Fasilitas lainnya seperti Fasilitas Fakultas Kedokteran. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: