DLH Muaro Jambi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

DLH Muaro Jambi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

DLH Muaro Jambi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muaro Jambi hingga saat ini masih terkendala keterbatasan jumlah armada pengangkut sampah menjadi masalah utama dalam penanganan sampah di Muaro Jambi.

Kabid Informasi Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Yakin menyampaikan, upaya penanganan masalah sampah harus terus ditingkatkan, antara lain dengan menambah jumlah armada yang dapat diandalkan untuk mengangkut sampah.

" InsyaAllah, di tahun ini ada penambahan empat unit armada pengangkut sampah," katanya kemarin.

Muhammad Yakin mengatakan, jumlah armada berupa truk pengangkut sampah di Kabupaten Muarojambi hingga saat ini masih terbatas atau tidak sebanding dengan volume sampah yang harus ditangani.

" Dengan kebutuhan sekarang ini, memang masih terbatas. Persoalan sampah tersebut akan selesai jika jumlah armada memadai," katanya.

Muhammad Yakin mengatakan, pihak DLH Muarojambi juga terus berusaha mengurangi sampah residu melalui percepatan pendirian TPS-3R pada wilayah yang relatif terjadinya penumpukan sampah-sampah besar.

TPS- 3R ini adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efisien.

" TPS-3R ini nantinya akan melibatkan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) pada Desa-desa setempat, serta pendirian bank sampah," tandasnya. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: