Tol Jambi Tak Gerak-Gerak, Bagaimana Perkembangnnya Sekarang?

Tol Jambi Tak Gerak-Gerak, Bagaimana Perkembangnnya Sekarang?

Tol Medan-Binjai akan memberlakukan tarif baru dalam waktu dekat. Ilustrasi jalan tol trans Sumatera-bpjt.pu.go.id-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Jalan tol lintas Sumatera yang melintasi Jambi belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Hingga hari ini terkesan jalan tol yang sudah diidam-idamkan masyarakat Provinsi Jambi tersebut tak gerak-gerak.

Padahal, masyarakat Jambi berharap besar terhadap jalur tol antara Jambi menuju Palembang ini biar lalu lintas semakin cepat.

Ferry, warga Kota Jambi mengatakan, kalau melihat perkembangan tol Palembang menuju Betung, seharusnya tahun 2023 tol Jambi sudah mulai pembangunan. Nyatanya, hingga kini belum ada tanda-tanda.

"Saya baca berita beberapa waktu lalu, Maret 2023 Maret lalu seharusnya sudah Groundbreaking untuk jalur tol Jambi-Palembang. Tapi, ini sudah bulan Mei 2023 kok belum ada tanda-tanda,"ujarnya kepada Jambi Ekspres.

BACA JUGA:Halak Kita! Tarif Tol Medan-Binjai akan Naik, Cek Harga yang Berlaku

BACA JUGA:Tol Jambi-Betung Beroperasi Setelah Jokowi Habis Masa Jabatan, Gubernur Jambi: Tak Akan Hilang

Hal yang sama juga diungkapkan Rahmad, warga Simpang Rimbo, Kota Jambi. Menurutnya, sebagai warga Jambi berharap banyak terhadap jalur Jambi-Palembang ini.

"Berkaca dengan mudik lebaran kemarin, jalur Jambi-Palembang padat merayap. Dari dulu jalannya hanya itu. Tapi lalu lintas mobil makin banyak, sehingga makin padat akhirnya daya tempuh Jambi-Palembang memakan waktu lama bisa 9-12 jam,"ungkapnya.

Lebih lanjut Rahmad mengungkapkan, jalan satu-satunya mengatasi persoalan kepadatan jalur Jambi-Palembang atau sebaliknya dengan jalan tol.

"Ya kita berharap banyak dengan tol ini supaya jalur Jambi-Palembang bisa lebih cepat dan efisien. Semoga pemerintah Provinsi Jambi bisa lebih mengusahakan agar jalur tol Jambi-Palembang ini tahun 2023 ini sudah bisa dimulai,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi Agus Sunaryo menyebut sejauh ini belum ada perkembangan terbaru terkait jalan berbayar Jambi itu yang termasuk Seksi 3 Bayung Lincir-Tempino.

Disinggung terkait Provinsi Jambi kebagian 15 km pembangunan jalan tol trans sumatera khusunya jalur Jambi, Kepala Bappeda Agus Sunaryo mengamini data pihak kementerian.

"Semoga saja benar dengan data kementrian yang menyebuf Jambi akan kebagian 15 Kilometer pembangunan awal di 2023 ini,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: