Banjir Rendam 1.500 Rumah Warga, Pemkot Jambi Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Banjir Rendam 1.500 Rumah Warga, Pemkot Jambi Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Hujan deras mengguyur Kota Jambi, sejak Minggu malam (30/4). Hujan dengan curah kategori ekstrim tersebut berlangsung hingga Senin pagi (1/5). Dampaknya sejumlah wilayah di Kota Jambi terendam banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa. -M Ridwan Jambi ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Sosial Kota Jambi saat ini sudah mendirikan tenda darurat dan juga dapur umum di wilayah terdampak banjir di Kota Jambi, Senin (1/5).

Ada sekitar 1.500 rumah yang terendam dampak dari banjir tersebut. Mereka tersebar di tiga kecamatan, paling dominan di Kecamatan Kota Jambi.

Ada wilayah yang paling dalam terdampak banjir, yaitu Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi,

"Total ada dua unit tenda yang sudah kami dirikan di Kenali Asam, dan satu dapur umum di wilayah Widuri, Paal Lima, Kota Baru," kata Kadis Sosial Kota Jambi, Noviarman, Senin (1/5).

Lebih lanjut Nobiarman menyebutkan, pihaknya sudah menurunkan mobil dapur umum lapangan di Paal Lima. Sebab kelurahan itu menjadi yang paling dalam terdampak banjir. Total, ada sekitar 400 warga atau 200 KK yang terendam banjir disana. Warga tersebut tersebar di RT 27, RT 31, RT 29, RT 04, dan RT 06. 

"Di Paal Lima ini menjadi wilayah yang terparah dan di wilayah ini juga surutnya paling lama dibandingkan daerah lain. Untuk kawasan lain, makanan akan kami antarkan dari sini. Disini makanan sifatnya cepat saji. Seperti mie instan, nasi, sarden, air mineral dan lain-lain," katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: