Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Besarkan Organisasi

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut  Siap Besarkan Organisasi

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Besarkan Organisasi--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Senin (17/4/2023), Ronald Pasaribu, resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Insan Muda Demokrat Indonesia (DPC IMDI) Kabupaten Sarolangun periode 2023-2026.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, hadir secara langsung Ketua DPD IMDI Provinsi Jambi Ainal Mubaraq dan Sekretaris DPD IMDI Provinsi Jambi Johan Akbar.

Ronald pasaribu mengatakan, IMDI adalah organisasi sayap dari partai Demokrat. Dengan hadirnya IMDI, dirinya berharap kedepan bisa bersinergi dengan partai Demokrat, pemerintah, Ormas dan masyarakat lainnya.

"Sebagai anak bangsa, kita harus memiliki instrument untuk membangun daerah. Maka dari itu, kedepan IMDI akan hadir hingga ke tingkat Desa untuk menampung aspirasi masyarakat,"kata Ronald Pasaribu.

Selanjutnya, pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sarolangun itu, mengatakan, tugas terberat yang dipikul, yakni bagaimana mengembangkan IMDI sampai ke lapisan yang terbawah.

"DPC IMDI juga secara khusus memohon bimbingan kepada DPD IMDI Provinsi Jambi. Setelah di lantik, kita akan membahas program kerja dan akan melakukan komunikasi dengan IMDI Provinsi Jambi. Karna ini merupakan awal untuk memperbesar organisasi,"ungkapnya.

Saat ditanya target politik untuk 2024, Ronald mengatakan, IMDI Sarolangun siap memenangkan partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu untuk tahun 2024 mendatang. 

"Kita akan siapkan Kader yang solid untuk memenangkan partai Demokrat untuk tahun 2024 mendatang. Dan kita juga berharap ada Kader Internal untuk di dorong maju sebagai Kepala Daerah,"tegasnya.

Sementara itu, Ainal Mubaraq, Ketua IMDI Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada pengurus IMDI Sarolangun yang telah dilantik untuk periode 2023-2026.

"Selamat menjalankan roda Organisasi, kami berharap tetap menjaga kekompakan dan solidaritas serta menjalin hubungan kepada pemerintah, masyakat dan Ormas lainnya,"ujarnya.

Ainal Mubaraq menjelaskan, IMDI sudah lama berdiri di Jambi, dan kehadiran IMDI sangat penting di semua daerah hingga ke tingkat Desa agar tercapai menyerap kebutuhan masyarakat serta memfasilitasi aspirasi rakyat.

"IMDI juga punya hak-hak politik yang sama dengan tubuh partai Demokrat, salah satunya yakni merekomndasi dan mengusulkan nama Kepala Daerah yang akan diusulkan maju, namun demikian, tetap putuskan oleh pengurus pusat partai Demokrat,"jelasnya.

Selain itu, Ainal juga menargetkan, Partai Demokrat bisa menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Sarolangun, sebab dirinya yakin, di bawah kepemimpinan Ronald Pasaribu, IMDI bisa mendongkrak suara untuk partai Demokrat.

"Kita targetkan lima kursi untuk Pemilu 2024, karna saya yakin, IMDI Sarolangun di bawah kepemimpinan Ronald Pasaribu bisa berkembang pesat. Sebab, Ronald Pasaribu merupakan Kader potensial di partai Demokrat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: