Gegara Bima Dilapor ke Polisi, Jalan Lampung Rusak Kian Viral di Indonesia Raya

Gegara Bima Dilapor ke Polisi, Jalan Lampung Rusak Kian Viral di Indonesia Raya

Konten Tik Tok Awbimax mengkritik infrastruktur dan dunia pendidikan di Lampung viral-Foto: Tangkap layar akun tik tok @awbimax-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Beberapa ruas jalan Lampung yang rusak, berlobang dan jelek seketika viral di sosial media Tik Tok dan kian tersebar di Indonesia raya

 

Hampir semua video jalan jelek muncul di tab for your page (FYP) Tik Tok.

 

Semua bermula gegara seorang seleb tiktok asal lampung bernama Bima dilaporkan oleh seorang advokat bernama Ghinda Ansori ke Polda Lampung.

 

Laporan ke Bima terkait dengan sebutan Bima sebagai orang yang telah menghina Lampung dengan sebutan Dajjal.

 

Bima merupakan mahasiswa asal Lampung yang kini kuliah di Australia yang membuat konten kritik terhadap kondisi infrastruktur di Lampung. 

 

Usai dilapor ke polisi, bukan semakin adem, FYP Tik Tok malah kian dipenuhi oleh video-video kondisi jalan di Lampung yang rusak, tanah becek, dan bahkan juga ada yang FYP video mandi kubangan di jalan berlobang.

 

Semakin banyak pula akun yang mengupload video kondisi jalan Lampung yang rusak bahkan belum diaspal.

 

Video-video itu kemudian ikutan viral. Tak hanya orang biasa, seleb Tik Tok Lampung lainnya juga ikut mengupload video yang terkait dengan jalan Lampung yang rusak.

 

Salah satunya seleb Tik Tok asal Lampung @kribo_tiktokk memancing pengikutnya dengan membuka konten stich. “Stich video jalan di Lampung yang Rusak!” itu judul video pemilik 2 Juta pengikut ini.

 

Kemudian video Kribo ramai di stich oleh netizen Lampung. Rata-rata melaporkan kondisi jalan rusak melalui bukti video.

 

Kondisi jalan di Lampung yang banyak rusak pun kian viral, makin diketahui oleh netizen lainnya se Indonesia Raya.

 

Adapun kondisi jalan Lampung yang jelek dikritik seleb tik tok Bima.

"Kenalin nama gue Bima, gue berasal dari provinsi yang satu ini, dajjal, dan gue lagi menjalani proses study gue di Australia," ujar Bima membuka video presentasinya di akun TikTok @awbimaxreborn pada Sabtu, (10/4).

 

"Gua berasal dari Lampung dan sekarang ini gua lagi menjalani studi di Australia. Alasan pertama Lampung tidak maju karena infrastruktur yang terbatas,"ujar Bima.

 

Bima juga memaparkan beberapa alasan yang membuat Lampung tidak berkembang, diantaranya, infrastruktur yang kurang memadai, sistem pendidikan yang lemah, tata kelola provinsi yang kurang, serta ketergantungan masyarakat terhadap sektor pertanian. 

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung , Chusnunia Chalim akhirnya merespon video kritik Bima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: