Bumdesma Teras Mandiri Muara Bulian Bagikan Bansos Gratis, Zulva Fadhil Sampaikan Ini

Bumdesma Teras Mandiri Muara Bulian Bagikan Bansos Gratis, Zulva Fadhil Sampaikan Ini

Bumdesma Teras Mandiri Muara Bulian Bagikan Bansos Gratis--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Badan Usaha Milik Desa Bersama Lkd Teras Mandiri Kecamatan Muara Bulian melakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dari Surplus Tahun 2022.

Penyerahan tersebut berlangsung di depan halaman Bumdes Bersama Lkd Teras Mandiri Kecamatan Muara Bulian dan diserahkan langsung Ketua PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil didampingi Direktur Utama Junaidi, Kepala Dinas PMD Taufik, Forum Komunikasi BPD, Camat Muara Bulian, Kepala Desa, serta para penerima manfaat bantuan sosial. Rabu (12/04).

Direktur Utama Junaidi dalam sambutannya menyampaikan pada awalnya ini berdiri sejak tahun 2008, dan mulai menyerahkan bantuan sejak tahun 2009 sampai tahun 2022. Sehingga dana Bantuan Sosial yang diberikan sejak tahun 2009 sampai tahun 2022 sebesar Rp.648.221.859

"Total penerima manfaat Bansos dari tahun 2009 hingga tahun 2022 sebanyak 2.326 orang,”Ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan untuk tahun 2022 Bantuan Sosial yang diberikan sebesar Rp.46.027.000 dengan kriteria penerima yakni warga tidak mampu, Jompo, Janda/Duda dan para KPMD/K.

"Jumlah penerima Bansos untuk surplus tahun 2022 ini sebanyak 205 orang, dari 16 desa dan 5 kelurahan, adapun sumber dana tersebut 15 persen dari Surplus pendapatan usaha SPP pembiayaan tahun 2022.”ungkapnya.

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil dalam sambutannya menyampaikan sebagai lembaga keuangan masyarakat, keberadaan Bumdes Bersama Kecamatan telah ikut menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Batanghari.

"tentunya dengan adanya bantuan sembako gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, apalagi saat ini tengah menghadapi bulan Suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul fitri.”Ujar Istri Bupati Batanghari tersebut.

Zulva menambahkan kedepannya Masyarakat Kabupaten Batanghari untuk sama - sama ikut membantu program Pemerintah Kabupaten Batanghari.

“Kami mengucapkan Terimakasih kepada Bumdesma yang telah membantu masyarakat,ada keuntungan yang di bagikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima bantuan,semoga Bumdesma ini dapat dikelola dengan baik. Semoga ini menjadi berkah kepada masyarakat. Inilah tujuan pemerintah hadir untuk masyarakat.”Pungkasnya.

Untuk diketahui Bantuan Sembako yang diterima masyarakat tersebut berupa beras, Minyak Sayur, Gula, Tepung, Susu kaleng, dan Sirup, dengan total nilai sebesar Rp.200.000.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: