Pemilik Mobil Listrik yang Mudik Bisa Ngecas di SPKLU Rest Area Berikut, Maaf di Tol Sumatera Tidak Ada

Pemilik Mobil Listrik yang Mudik Bisa Ngecas di SPKLU Rest Area Berikut, Maaf di Tol Sumatera Tidak Ada

Peresmian SPKLU PLN Jambi, pemilik mobil listrik yang mudik lewat Jambi sudah bisa ngecas di sini. -Foto : Yosi/Jambi Ekspres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemilik mobil listrik tahun ini bisa mudik lebih tenang tidak perlu takut low bat selama perjalanan karena beberapa rest area telah menyediakan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

 

Pemerintah memang telah menyiapkan fasilitas untuk pemilik mobil listrik yang ada di Pulau Jawa, tapi maaf di tol Sumatera tidak ada.

 

SPKLU bisa ditemukan di rest area Pulau Jawa Tepatnya di KM 13 A jalur tol Jakarta-Merak.

 

Kemudian SPKLU juga bisa ditemukan di jalur tol Jakarta-Probolinggo terdapat pada KM 6B, KM 208B, KM 389B, KM 456B, KM 519B, KM 616B, KM 207A, KM 379A, KM 519A, KM 626A, dan KM 695A.

 

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan, tahun ini PUPR telah menyiapkan jalan tol sepanjang 2.624 km.

 

Tol ini akan terbentang di 70 ruas yang dikelola oleh 49 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Semua jalan tol itu tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

 

Telah pula menambah operasi se jalan tol Seperti Cinere-Jagorawi seksi 3A, Becakayu Seksi 2A dan 2A Ujung, Semarang-Demak Seksi 2 yang sudah dioperasikan pada 25 Februari 2023 dan Krian-Legundi-Bunder-Manyar ramp 2, 4, 5, dan 8 junction Wringinanom.

 

Di luar itu, kami telah disiapkan 11 ruas yang akan difungsionalkan selama Mudik Lebaran saja, yaitu 7 ruas di Jawa dan 4 di Sumatera dengan total panjang 222 km.

 

Tak hanya jalan tol, PUPR juga telah menyiapkan 47.602 km jalan nasional dengan kemantapan 91,8% yang siap digunakan.

 

Khusus bagi pemilik mobil listrik yang menggunakan jalan nasional, tentu bisa menemukan lebih mudah SPKLU di berbagai kota yang di tempuh di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: