Seorang Pria Hilang saat Mencari Besi di Dasar Sungai Batanghari

Seorang Pria Hilang saat Mencari Besi di Dasar Sungai Batanghari

Seorang Pria Hilang saat Mencari Besi di Dasar Sungai Batanghari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seorang pria bernama Edo (30) dikabarkan hilang saat tengah menyelam di Sungai Batanghari, Sijenjang, Kota Jambi, pada Sabtu (8/4) sekira pukul 15.30 WIB sore kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, hal ini diketahui saat tim Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi terkait hal tersebut sekira pukul 19.15 WIB.

Dikatakan Kornelis, korban tenggelam saat tengah menyelam dengan menggunakan kompresor angin ke dasar Sungai Batanghari.

"Rekannya yang menyadari korban tidak kunjung muncul ke permukaan, langsung menarik selang kompresor dan ternyata korban sudah tidak ada dan hilang. Korban menyelam untuk mencari besi," jelasnya, Minggu (9/4).

Tim Basarnas Jambi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung turun ke lokasi dengan menerjunkan 7 orang personil.

Beberapa peralatan yang dibawa ke lokasi berupa rescue truck, water rescue, rubber boat, peralatan selam, aqua eyes dan peralatan evakuasi lainnya.

"Nantinya setelah tiba di lokasi, tim akan bergabung dengan unsur SAR gabungan dan akan melakukan koordinasi serta pencarian," sebut Kornelis.

Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Babinsa Sijenjang dan masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih melakukan proses pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi dan penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 5 kilometer pada hari kedua, Minggu (9/4).

Adapun perahu yang digunakan untuk penyisiran yakni rubber boat milik Basarnas Jambi dan Polairud Polda Jambi, serta kapal milik masyarakat. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: