Dinsos Muaro Jambi Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Beruang Liar

Dinsos Muaro Jambi Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Beruang Liar

Dinsos Muaro Jambi Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Beruang Liar--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas Sosial Muaro Jambi menyalurkan bantuan kepada keluarga Komar Hidayat, warga Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong yang diserang Beruang Liar beberapa waktu lalu.

Ini menindaklanjuti kunjungan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat menjenguk pasien korban keganasan beruang di RSUD Raden Mattaher beberapa hari yang lalu.

Kadis Sosial Muaro Jambi, Candra Budy Rosa menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyerahkan bantuan kepada Istri pasien Komar Hidayat sesuai dengan yang diinstruksikan Pj Bupati.

"Surat SKTM jaminan kesehatan untuk rumah sakit Mattaher sehingga keluarga  korban tidak lagi dibebankan biaya berobat sudah diserahkan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan permakanan dari Dinsos berupa beras 10 Kg, Susu SGM untuk bayinya sebanyak 2 kotak ukuran 600 Gram, telur sebanyak 30 butir, minyak makan 2 liter dan gulat pasir 2 Kg.

"Bantuan dari Dinas Kesehatan Muaro Jambi berupa makanan tambahan sebanyak 2 dus juga turut disalurkan," ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk bantuan sandang sesuai arahan Pj Bupati akan diberikan ketika istri korban sudah pulang kembali pulang kerumahnya di desa Suka Damai, Kecamatan Mestong. 

"Bantuan permakanan berupa Sembako akan kami berikan minimal sampai pasien sehat kembali kerumahnya," tuturnya.

Selain itu, lanjut Dia, Kartu BPJS Jamkesda Muaro Jambi akan dibuatkan. "Termasuk untuk istri dan anaknya," tukasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: