500 Mahasiswa Polkesjam Ikuti PKN Terpadu di Kabupaten Tebo

500 Mahasiswa Polkesjam Ikuti PKN Terpadu di Kabupaten Tebo

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi (Polkesjam), kembali melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN) terpadu. Untuk tahun 2023 ini, Kabupaten Tebo tepatnya Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir menjadi pusat kegiatan setiap tahun mahasiswa Polkesjam

Pembukaan kegiatan PKN ini dilaksanakan, Senin (13/2) di Kantor Bupati Kabupaten Tebo dan disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi dan jajaran terkait. 


Penyerahan Mahasiswa secara simbolis--

"Ada 500 mahasiswa yang akan mengikuti PKN terpadu, dimana sebelum terjun kelapangan mahasiswa ini telah mengikuti bimbingan teknis PKN yang dilaksanakan oleh Kampus," jelas Direktur Polkesjam, Rusmimpong, S. Pd., M.Kes.


Penyerahan kenang kenangan--

PKN dianggap penting, karena mahasiswa dapat langsung melihat permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, dimana pastinya dengan pengambilan data di masyarakat yang berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dan tokoh masih setempat. 


Poltekkes Kemenkes Jambi menggelar PKN Terpadu Mahasiswa--

"Diakhir PKN kita harapkan mahasiswa dapat memaparkan hasil evaluasi sesuai dengan permasalahan kesehatan di tengah masyarakat tersebut," tambah Direktur Dua Periode Polkesjam ini. 

PKN ini juga merupakan salah satu kegiatan penting dalam mewujudkan visi Polkesjam, yaitu menghasilkan tenaga kesehatan Vokasi, Profesi yang Profesional dan siap berkompetisi di Era Global tahun 2026.


Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi--

Sejalan dengan itu, Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi berharap mahasiswa Polkesjam dapat membagikan ilmu kepada masyarakat setempat terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di lingkungan mereka. 


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

"Besar harapan kegiatan PKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tebo dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Teguh Arhadi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: