Ucap Janji Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan

Ucap Janji Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan

Sambutan Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi, Yuli Suryanti, S.ST., M.Keb--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Poltekkes Kemenkes Jambi kembali menggelar Ucap Janji Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Kebidanan, Program Studi D III dan Sarjana Terapan Kebidanan Tahun Akademik 2022/2023, yang dilaksanakan di Bumi Pasundan Convention Center.


Foto bersama dengan mahasiswa Prodi D III Kebidanan--

Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi, Yuli Suryanti, S.ST.,M.Keb dalam sambutannya mengatakan, saat ini sebanyak 783 orang yang menempuh pendidikan di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi, yang berasal dari Prodi D III Kebidanan sebanyak 181 orang, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan sebanyak 431 orang dan Prodi Profesi Bidan sebanyak 171 orang. Untuk akreditasi Prodi D III Kebidanan sudah terakreditasi Unggul, dan Sarjana Terapan Kebidanan terakreditasi Baik Sekali.


Foto bersama Direktur Poltekkes Kemenkes dengan mahasiwa Prodi Profesi Kebidanan Kebidanan--

“Kegiatan Ucap Janji dan Pemasangan Kap merupakan kegiatan bagian dari akademik Jurusan Kebidanan, yang bertujuan untuk mempersiapkan calon bidan pada Praktik klinik difasilitas kesehatan, baik dirumah sakit puskesmas maupun klinik kebidanan,” kata Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi, Yuli Suryanti, M.Keb kemarin (21/2).


Foto bersama Direktur dengan mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan--

Untuk itu mahasiswa perlu dibekali semangat dan komitmen dalam menjalankan Praktik kebidanan. Ucap Janji dan Pemasangan Kap diikuti oleh mahaiswa Jurusan Kebidanan Tahun Akademik 2022/2023, Ucap Janji sekaligus pemasangan kap bagi mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi sebanyak 109 orang, yang terdiri Prodi D III Kebidanan sebanyak 73 orang dan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan sebanyak 36 orang.


Foto bersama Direktur Poltekkes Jambi, Kasi Kabid Yankes Dinkes Provinsi Jambi, Ketua Jurusan Kebidanan dan mahasiswa berprestasi yang didampingi orang tua--

“Kegiatan Ucap Janji ini dihadiri langsung oleh orang tua atau wali, dengan demikian orang tua turut memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada mahasiswa yang kita cintai,” terangnya.


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes saat sambutan--

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, Ucap Janji dan Pemasangan Kap kepada mahasiswa Jurusan Kebidanan semoga dapat ditepati dan diaplikasikan saat melakukan Praktik difasilitas kesehatan. Atas nama pimpinan Poltekkes Kemenkes Jambi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Jurusan Kebidanan dan jajaran, yang telah bisa mengantarkan mahasiswanya untuk dipasangkan kap-nya, dan diucapkan janji-nya.

“Sehingga setelah ini para mahasiswa bisa langsung terjun kefasilitas kesehatan yang ada di Provinsi Jambi khususnya, maupun fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia,” ujar Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa berprestasi Jurusan Kebidanan--

Pihaknya selalu menyadari baik daya maupun upaya, untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Jambi, dengan segala terobosan dan edukasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari mahasiswa yang menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: