Keren! ISDA 2022, SKK Migas PetroChina Diganjar Kategori Silver untuk Taman Ekologi Gerbang Lestari

Keren! ISDA 2022, SKK Migas PetroChina Diganjar Kategori Silver untuk Taman Ekologi Gerbang Lestari

PetroChina International Jabung Ltd raih kategori silver diajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ajang penganugerahan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd patut diperhitungkan.

Di momen penganugerahan ajang penghargaan untuk perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, dan kegiatan sosial di masyarakat PetroChina International Jabung Ltd sabet penghargaan kategori silver.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada Selasa (22/11).

Untuk diketahui, ISDA 2022 merupakan ajang penghargaan untuk perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, dan kegiatan sosial di masyarakat dalam berbagai hal positif sebagai kontribusi pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd., Ginandjar menerima penghargaan secara langsung dari Ketua Umum CFCD, Thendri Supriatno.

Penghargaan ini diberikan untuk pencapaian PetroChina International Jabung Ltd. dalam pengembangan program CSR Taman Ekologi Gerbang Lestari (Gerakan Pengembangan Lingkungan, Ekologi dan Sapi Sawit Terintegrasi), yang berlokasi di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Program yang dikelola oleh kelompok-kelompok tani lokal ini menggabungkan potensi dari budidaya sapi, pengembangan pupuk organik terintegrasi sapi dan kelapa sawit, yang disinergikan dengan konsep sekolah lapang ramah lingkungan.

Melalui program ini, SKK Migas PetroChina dinilai telah berkontribusi dalam pencapaian Tujuan ke-8 SDG, yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Lebih lanjut, selain pelatihan dan pendampingan di Taman Ekologi Gerbang Lestari, melalui program pada tahun 2021 didirikan juga bangunan yang difungsikan sebagai tempat pertemuan untuk pelatihan, praktek, etalase produk pertanian organik ramah lingkungan, hingga kantor untuk pengelola Taman Ekologi Gerbang Lestari.

Tahun 2022 merupakan fase lanjutan dari program ini yang dilaksanakan melalui pendampingan dan pelatihan. Melalui pelatihan dan pendampingan yang dilakukan, PetroChina berharap agar kawasan ini menjadi percontohan yang menjadi suatu kawasan terpadu antara pelestarian lingkungan, edukasi lingkungan, dan sarana peningkatan ekonomi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: