Kelola Ekowisata Sukorejo, SKK Migas PetroChina Tingkatkan Keterampilan Pokdarwis

Kelola Ekowisata Sukorejo, SKK Migas PetroChina Tingkatkan Keterampilan Pokdarwis

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. kembali memfasilitasi rangkaian pelatihan bagi anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sukorejo--

JAMBI, JAMBIESKPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd tidak main-main untuk memajukan Ekowisata Sukarejo yang berlokasi di desa Mekarjaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar.

Salah satu yang dilakukan untuk memajukan ekowisata Sukorejo ini yakni dengan melakukan pelatihan keterampilan untuk para Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

Pelatihan yang dikelola bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Tanjung Jabung Barat ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan manajemen pariwisata.

Tak tanggung-tanggung dalam pelatihan para Pokdarwis langsung digembleng tiga tempat yakni, pelatihan pertama diadakan di Luminor Hotel dan Valentine Bakery.

Yang kedua tentang Homestay Packing Bed, diadakan di BW Luxury Hotel dan Take Guest House. Dan yang ketiga, tentang fotografi, diadakan di Owl Fotografi. 

Ketua Pokdarwis Sukorejo Harihadi mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mendorong rekan-rekan pokdarwisnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Ekowisata Sukorejo yang dikelola pokdarwis tersebut.

“Tujuannya agar anggota pokdarwis dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung, baik dalam menyajikan makanan maupun membantu dalam pengambilan foto. Ketika pengunjung ingin bermalam di homestay kami, semoga mereka terkesan dengan pengalaman ekowisata,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: