Sedih, Akibat Ulah Angkutan Batu Bara Tumbur Gardu Listrik, Sebagian Kota Jambi Masih Padam Hingga Siang Ini

Sedih, Akibat Ulah Angkutan Batu Bara Tumbur Gardu Listrik, Sebagian Kota Jambi Masih Padam Hingga Siang Ini

Masih melintang truk batu bara tumbur gardu listrik--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dampak dari lakalantas tunggal ulah mobil truk angkutan batubara menabrak tiang gardu listrik PLN di Jalan Lingkar Selatan, ratusan rumah mengalami pemadaman listrik hingga sekarang.

Kholil Ketua RT 03, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi mengatakan, untuk warga RT 03 ada 94 Kepala Keluarga yang alami pemadam listrik dari jam 00.00 WIB hingga sekarang.

"Kalau untuk warga saya ada 94 KK yang alami pemadam listrik, selain RT 03, RT 02,04 di Kelurahan Lingkar Selatan dan RT 30, 29 Kelurahan Pal Merah juga mengambil pemadam listrik mas,"katanya saat diwawancarai (24/1).

Kholil menambahkan, dirinya mendapatkan informasi dari pihak PLN, listrik akan kembali normal sore nanti.

" Untuk informasi dari pihak PLN katanya sore nanti akan kembali normal mas,"tambahnya.

Sebelumnya, satu unit mobil truk angkutan batubara menabrak tiang gardu listrik atau PLN di Jalan Lingkar Selatan, RT 03, Jeramba Bolong, Kota Jambi.

Truk angkutan batu bara ini diduga lepas kendali hingga menabrak tiang listrik, yang mengakibatkan tiang listrik ambruk dan terlintang di badan jalan, serta kabel listrik yang menguntai ke jalan.

Kondisi ini mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Simpang Jeramba Bolong menuju ke Simpang Palembang hingga lampu merah Paal 10, Kota Jambi.

Berdasarkan keterangan dari security salah satu perusahaan yang berada di lokasi, kejadian ini terjadi pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

"Kejadian jam 12 tadi malam bang. Sopir dibawa lari ke rumah sakit," katanya, Selasa (24/1) pagi.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi menyebutkan, mobil truk angkutan batubara yang belum diketahui identitasnya ini datang dari arah Simpang Palembang hendak menuju ke arah Gudang Coca-Cola.

"Sesampainya di dekat Masjid Nurul Sa'adah, mobil ini hendak mendahului mobil truk lain yang berada di depannya dengan masuk ke jalur kanan," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, datang mobil truk lainnya dari arah yang berlawanan yang mengakibatkan mobil truk angkutan baru yang belum diketahui identitasnya ini menghindar ke kanan jalan.

"Mobil truk yang belum diketahui identitasnya ini menghindar ke arah kanan jalan dan hilang kendali, turun dari jalan beraspal kemudian menabrak pagar beton dan tiang listrik gardu PLN yang berada di pinggir jalan," ungkap Dhafi.

Sumber: