Menuju Tahun Berprestasi 2023, Pengelola Poltekkes Kemenkes Jambi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Menuju Tahun Berprestasi 2023, Pengelola Poltekkes Kemenkes Jambi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes., Jumat (23/12) resmi melantik sebanyak 41 pengelola periode 2022 - 2026 bertempat di aula Rektorat. Dirinya berharap para pengelola yang baru dilantik ini dapat bekerja keras dengan menjadikan jabatan yang dipercayakan sebagai pemicu agar senantiasa memberi yang terbaik bagi kepentingan Poltekkes Kemenkes Jambi dan masyarakat. 


Prosesi Pelantikan--

"Pastinya besar harapan saya kepada pengelolaan untuk periode 2022-2026 ini, bekerja dengan kerjasama yang solid, sinergis dan bertanggungjawab moral yang tinggi terhadap amanah yang diberikan ini," jelas Rusmimpong, S.Pd., M.Kes.

Memiliki visi, menghasilkan tenaga kesehatan vokasi, profesi yang profesional dan siap berkompetisi di era global tahun 2026. Poltekkes Kemenkes Jambi terus meningkatkan diri dari berbagai aspek, bahkan tahun 2023 dicanangkan sebagai tahun berprestasi, menjadi Badan Layanan Umum (BLU), melakukan WBK Tingkat Nasional, menambah 5 Program Studi baru yang akan segera di submit, lulus UKOM 100 persen, meningkatkan akreditasi menjadi Unggul dan meningkatkan IPK mahasiswa minimal 3.25, Percepatan Penyelesaian Pendidikan Doktor bagi 32 Dosen Poltekkes Jambi yg saat ini sedang proses di Universitas Indonesia,Universitas Gadjah Mada & Universitas Negeri Jambi serta mempersiapkan dosen yg saat ini Proses Guru Besar.

"Bahkan sesuai arahan Menteri Kesehatan RI dan menjadi indikator yaitu adanya lulusan yang bekerja diluar negeri, Poltekkes Kemenkes Jambi telah menerima SK untuk membuka kelas Internasional yaitu Sarjana Terapan Keperawatan dengan berbagai persiapan baik secara dokumen, mahasiswa dan para dosen yang akan mengajar," jelas Direktur dua Periode ini. 


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

Dengan berbagai serangkaian dalam pengembangan Poltekkes Kemenkes Jambi ini, dirinya berharap pengelola dan pendampingnya, baik istri maupun suami dapat bersama sama dalam membantu mewujudkan tahun BERPRESTASI Poltekkes Kemenkes Jambi pada 2023 mendatang. 

 

Dirinya juga menyampaikan sebagai ASN Kemenkes, civitas akademika harus mengambil bagian dari pelaksanaan 6 pilar Transformasi dibidang Kesehatan yang diusung Menteri Kesehatan, terutama Transformasi SDM Kesehatan. Hal ini juga sesuai dengan Transformasi Poltekkes Kemenkes Jambi yang ingin menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pengelolaan, kualitas SDM dan kualitas program pendidikan dan output mahasiswa yang mampu mengisi kekosongan tenaga kesehatan disemua tatanan layanan kesehatan. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: