Timnas Garuda Unggul Tipis 2-1 Atas Kamboja

Timnas Garuda Unggul Tipis 2-1 Atas Kamboja

Egy Maulana Vikri selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja-Foto: Twitter.com/@PSSI--

Witan punya peluang emas pada menit ke-49. Lolos dari jebakan offside, ia gagal mencetak gol saat hanya tinggal berhadapan dengan kiper.

Pada menit ke-50, Arhan ditarik keluar karena cedera dan Yakob Sayuri masuk. Meski begitu pasukan Garuda masih bisa terus mendominasi.

Perlahan timnas Kamboja bisa keluar dari tekanan dan berbalik mengancam, meski masih bisa diantisipasi kiper Nadeo Argawinata.

Memasuki menit ke-60, Asnawi juga mengalami masalah sehingga harus ditarik keluar dan digantikan dengan Edo Febriansyah.

Saling balas serangan terjadi. Sepakan Yakob sempat mengancam jelang masuk pertengahan babak kedua, tapi masih tipis di samping gawang.

Saddil juga punya kesempatan lewat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, namun bola masih membentur pagar hidup.

Pada menit ke-82, Witan mengalami masalah pada kaki kirinya hingga harus ditarik keluar dan digantikan dengan Dendy Sulistyawan.

Baru masuk, penyerang Bhayangkara FC itu langsung mendapat peluang, tapi bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper.

Memasuki fase akhir laga, saling balas serangan kembali terjadi. Kiper Kamboja kembali unjuk gigi, menggagalkan sepakan Edo.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan timnas Indonesia mengunci kemenangan 2-1.

Line Up Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Egy Maulana, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman;

Pelatih Shin Tae-yong

Kamboja: Keo Soksela; Choun Chanchaw, Tes Sambath, Soeuy Visal, Saret Krya, Seut Baraing; In Sodavid, Om Chanpolin; Lim Pisoth, Sieng Chanthea, Reung Bunheing;

Pelatih: Hirose Ryu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: