Ini Dia Cewek - Cewek Keren dan Berprestasi dalam Deretan Top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022

Ini Dia Cewek - Cewek Keren dan Berprestasi dalam Deretan Top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022

15 Finalis Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 saat kunjungan ke salah satu icon wisata Jambi yaitu Gentala Arasy--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Baru saja Yamaha Jambi bersama Jambi Ekspres menyelenggarakan kegiatan Duta Fazzio 2022. 15 Finalis pun telah terpilih setelah menyisihkan 500 peserta audisi dari 35 sekolah yang dikunjungi Yamaha.


15 Finalis Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 kunjungan ke Graha Pena Jambi Ekspres

Pengen kenal siapa saja yang berhasil lolos menjadi finalis di tingkat Provinsi Jambi. Ternyata bukan orang sembarangan, mereka adalah cewek-cewek keren dengan potensi dan bakatnya masing-masing. Ini dia orangnya. 


Jessica Tahnia Wira

Cewek tinggi 165 cm ini adalah siswi SMAN 3 Kota Jambi. Jessica saat grand final berhasil meraih gelar Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 berhak atas hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio. 


Jessica Tahnia Wira--

 

Jessica lahir di Kota Jambi 01 Januari 2006. Ia bukanlah gadis biasa, badannya yang tegap ternyata diiringi dengan prestasinya yang gemilang di bidang olahraga basket. 

 

Jessica merupakan tim basket yang pernah membawa tim Kota Jambi meraih Medali Emas dalam Popda 2022. Selain rajin latihan basket, Jessica ternyata tak mau melewati hobinya untuk makan bakso dan mie pangsit. 

 

Ananda Nur Aulia

Gadis bernama lengkap  Ananda Nur Aulia ini merupakan siswi SMAN 1 Tanjung Jabung Timur. Mengikuti lomba Duta Fazzio 2022 bermula ketika tim Yamaha hadir ke sekolahnya untuk melakukan audisi. 


Ananda Nur Aulia--

Berkat pengalaman, kemampuan dan juga kerja kerasnya, gadis kelahiran Tanjung Jabung Timur, 01 Januari 2006 ini akhirnya berhasil meraih gelar Runner Up 1 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 setelah masuk top 15 menyisihkan 500 peserta lainnya. 

 

Gadis yang pintar membuat pantun ini juga memiliki banyak prestasi lainnya, seperti  RU I Bujang gadis Tanjung Jabung Timur, duta anti narkoba Prov Jambi, gadis provinsi jambi harapan 1, mayoret marching band Gita nada pesona, ketua OSIS 2018-2019, peraih medali emas olimpiade biologi yang diselenggarakan sains competition, juara 2 berpantun provinsi Jambi, juara harapan II lomba karya tulis ilmiah tingkat provinsi Jambi 2019, peserta fashion show batik dekranasda, peserta fashion show sabag expo provinsi Jambi, grand finalis berpantun melayu Jambi tingkat nasional 2018 dan peserta olimpiade APBN tingkat nasional tahun 2020. 

 

Ananda mengaku beruntung bisa mengikuti kegiatan Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 karena mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dan tentunya bertemu dengan orang-orang yang hebat pula. “Saya juga menambah relasi baru, selalu memberikan pelajaran dampak positif bagi hidup saya, sehingga saya selalu berusaha menjadi lebih baik lagi kedepannya dan meng upgrade diri saya menjadi versi terbaik setiap harinya,” lanjutnya. 

 

Ulinta Veni Okta Deigresia Br. Sagala

Siswi SMAN 8 Kota Jambi ini memang tak punya pengalaman mengikuti kompetisi duta maupun brand ambassador, namun bakat yang ia miliki membawa gadis kelahiran Jambi, 10 Oktober 2005 masuk pada prestasi yang gemilang. 


Ulinta Veni Okta Deigresia Br. Sagala--

Ulinta yang gemar bernyanyi dan melukis ini mengaku mendapat banyak sekali pengalaman selama mengikuti lomba Duta Fazzio, sejak awal audisi hingga masuk top 15 provinsi. 

 

Satu yang menurutnya sangat berkesan adalah ketika ia ditantang memanfaatkan media sosial secara maksimal. Kemampuan komunikasinya yang baik serta mentalnya yang kuat, akhirnya mendukung Ulinta meraih prestasi Runner Up 2 Duta Fazzio Provinsi Jambi Tahun 2022. 

 

“Seru banget,  banyak sekali ilmu dan pengalaman baru yg aku dapatkan selama mengikuti rangkaian lomba ini mulai dari teman baru yang asik, pemahaman tentang kepribadian saat pembekalan dengan psikolog,  beauty class, belajar koreografi dance bersama kakak-kakak yg seru dan baik banget, pastinya juga asa product knowledge tentang Yamaha Fazzio yang sangat bermanfaat,” ujar Ulinta. 

 

Aura Okta Rimbi 

Tak pernah terbayang oleh Aura Okta Rimbi sebelumnya jika ia bisa lolos top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi Tahun 2022.  Saat mendapat undangan mengikuti karantina di Luminor Hotel Jambi. Siswi SMAN 7 Sarolangun ini mengaku tak begitu yakin ia akan bisa melewatinya dengan nyaman. 


Aura Okta Rimbi --

 

Maklum, persepsi gadis kelahiran Sarolangun, 01 Oktober 2005 ini acara pemilihan duta-duta identik dengan putri-putrian yang jauh dari karakter dirinya. Bahkan selama ini ia memang tak pernah tertarik mengikuti event yang berkaitan dengan dunia pageant.

 

“Ternyata event Duta Fazzio memang beda, fun dan partner nya asik semua, experience ini tidak akan saya lupakan karena menjadi bagian dari kenangan terbaik di hidup saya,” ujar Aura. Ia mengakui bahwa event pemilihan Duta Fazzio dirancang sangat menarik dan edukatif, diluar bayangannya sebelum ini. 

 

Pada malam grand final, cewek yang suka nyanyi dan ngevlog ini pun berhasil masuk top 7. Sebelum ini,  Aura Okta Rimbi juga tercatat sebagai juara umum 1 di SMAN 7 Sarolangun, juara LDBI tingkat provinsi, juara satu solo song tingkat kabupaten di SMA Muhammadiyah Singkut, juara 3 solo song tingkat kabupaten, mendapat sertifikat unggul dalam UKBI. 

 

 

Bela Kartika Sari 

Siswi SMA N 3 Muaro Jambi ini sejak awal ikut audisi Duta Fazzio pada Juni 2022 lalu tak berani berkhayal bisa lolos masuk menjadi finalis. Makanya ketika namanya diumumkan masuk top 15 tingkat provinsi, Bela beberapa kali mencubit dirinya sendiri. 


Bela Kartika Sari --

 

“Sangat- sangat nggak nyangka dan tak pernah terbayang bisa masuk ke finalis 15 besar ke provinsi, sementara saingan kita berbobot smua dan waw tapi ternyata aku bisa lolos ke finalis, alhamdulillah banget,” ujar cewek yang gemar make up, nyanyi dan catwalk ini. 

 

Bela lahir di Jambi tanggal 1 April 2005, sebelumnya ia pernah beberapa ikut kompetisi salah satunya kompetisi sains bidang Ekonomi Tingkat Kabupaten Muaro Jambi dan lomba Duta Batik tahun 2018.

 

Ia memiliki kesan tersendiri mengikuti Duta Fazzio. “Kesan yang paling berkesan adalah saat aku bisa kenal kawan-kawan baru selama karantina, bisa kenal Mami Dona, Kak Ayu, Bang El dan lain-lain, semua baik berasa saudara sendiri, aku beruntung bisa lolos menjadi tp 15, alhamdulillah,” ujarnya penuh syukur. 

 

Diyah Nursafitri 

Siswi SMK N 1 Tanjung Jabung Timur berhasil membuktikan bahwa pemilihan Duta Fazzio tak hanya untuk mereka yang punya pengalaman di dunia catwalk. 


Diyah Nursafitri --

 

Ketika namanya diumumkan lolos top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022, Diyah berkali-kali ragu, apakah benar namanya yang ada di pengumuman? Setelah ia baca berulang-ulang, ia pun akhirnya yakin, itu benar namanya dan ia pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari Yamaha melalui kegiatan ini. 

 

Diyah tercatat sebagai siswi berprestasi di bidang pramuka, ia adalah pramuka garuda, pernah mengikuti jambore ranting, LKPG, lataspram 1, lataspram 2, Lomba yel yel NSC, Raimuna ranting. Tak hanya itu, Diyah juga sosok yang jago menari, pencak silat dan berolahraga.

 

Diyah pun mendapat pengalaman luar biasa saat masuk karantina bersama 15 finalis Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 lainnya. “Sangat seruuu dan juga memberikan pengalaman baru kepada yang mengikuti karena jarang sekali ada event seperti ini di kalangan anak sekolah,” ujar cewek kelahiran Rantau Indah 20 November 2004 ini. 

 

Elvina Jessica 

Menjadi top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 membuat siswi SMA Yadika ini merasa beruntung. Kompetisi ini menambah deretan prestasi yang ia raih. 


Elvina Jessica --

 

Sebelumnya Elvina pernah meraih Peringkat 1 Speech Contest dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-76 SMA YADIKA JAMBI 2021. Pemenang Lomba Video Tiktok Terkreatif dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-76 SMA YADIKA JAMBI 2021. Juara Umum 1 Semester Ganjil SMA YADIKA JAMBI Tahun Pelajaran 2021/2022. Peringkat 1 Lomba Drumband Tingkat Kota Jambi 2018. Menyelesaikan Program Pendidikan Komputer Diginusa 2017-2018. Juara 3 Lomba Menghafalkan Teks Sumpah Pemuda Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa Kota Jambi 2020.  Peraih Medali Perak Insight Arjuna Competition Bidang Ekonomi tahun 2021. Juara 3 Melukis Kanvas Dalam Rangka Pentas Seni Kota Jambi 2020. Juara Umum 1 Semester Genap SMA YADIKA JAMBI Tahun Pelajaran 2021/2022.

 

Gadis yang juga gemar menulis ini sempat deg-degan saat grand final Duta Fazzio 2022. Pengalamannya pernah jatuh saat latihan catwalk ketika masih aktif di salah satu sanggar dulu, membuat ia jadi sedikit trauma. “Namun ternyata Duta Fazzio itu berbeda, di sini kita diberikan kepercayaan tampil sebagai diri kita sendiri, yang dinilai tidak sekedar penampilan di grand final namun juga kemampuan komunikasi dan keaktifan selama karantina, ini membuat semua finalis tampil lebih percaya diri sebagai dirinya masing-masing,” ujarnya. 

 

Si Juara umum 1 di SMA Yadika ini juga merasakan ajang Duta Fazzio sangat edukatif dan memberi banyak ilmu dan pengalaman baru bagi semua finalis. Ia pun memberikan apresiasi kepada Yamaha dan juga Jambi Ekspres sebagai event organizer kegiatan, karena telah menyusun rundown yang padat namun sangat berkesan dan bermanfaat bagi semua pesertanya. “Ini acaranya yang keren, saya beruntung bisa masuk sebagai top 15 yang merasakan semua tahapan hingga malam grand final,” ujarnya penuh syukur. 

 

Eva Triyani

Remaja asal Kabupaten Batanghari ini terbilang sering mengikuti berbagai perlombaan pemilihan duta baik tingkat kabupaten hingga nasional. Namun saat diumumkan sebagai top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 ia mengaku sangat happy. 


Eva Triyani--

 

Setelah masuk karantina selama dua hari, ia pun semakin merasakan bahwa kompetisi Duta Fazzio sangat spesial. Siswi SMAN 1 Batanghari ini mengaku apa yang ia ikuti telah memberikan catatan spesial bagi sejarah hidupnya. “Apalagi mengikuti rangkaian lomba ini, mulai dari awal hingga grand final, saya sangat terharu, bahagia, campur aduk banget karena bisa bertemu dengan juri juri hebat dan teman-teman hebat dari berbagai kabupaten,” ujar cewek yang gemar main basket ini. 

 

Di malam grand final, Eva akhirnya berhasil masuk top 7 Duta Fazzio 2022. Eva sendiri pernah mencatat sejarah lain dalam hidupnya saat menjadi Duta Wisata Provinsi Jambi, Duta Inisiatif Indonesia dan berbagai lainnya termasuk lomba bidang basket. “Meski demikian, ikut dalam ajang Duta Fazzio tetap membuat saya susah move on, terlalu seru dan asyik, terimakasih Yamaha dan Jambi Ekspres, jangan berhenti membuat program menarik seperti ini,” lanjutnya lagi. 

 

Indri Mutia

Ketertarikan Indri mengikuti lomba Duta Fazzio awalnya karena membaca pengumuman bahwa hadiah utamanya adalah satu unit Yamaha Fazzio. Namun saat diumumkan sebagai top 15 tingkat Provinsi Jambi, apa yang ia dapatkan malah jauh lebih berharga dari sekedar tujuan utamanya.


Indri Mutia--

 

Rangkaian yang ia ikuti selama masa karantina hingga malam grand final telah memberinya banyak ilmu dan bekal baru untuk langkahnya ke depan. Ia pun tercatat sebagai Top 7 Duta Fazzio Provinsi Jambi saat malam grand final yang diselenggarakan di Teras Mendalo. 

 

Siswi SMKN 4 Kota Jambi kelahiran Jambi, 16 September 2005 ini tercatat pernah mengikuti Duta Songket Photogenic Provinsi Jambi 2021, Gadis Remaja Persahabatan Kota Jambi 2020, Lomba Fashion Show Dari Pmr Tingkat Kota Jambi dan Lomba Tari Kreasi Tingkat SMA/SMK se-provinsi Jambi. 

 

Ia pun merasa terkesan dan sangat happy mengikuti setiap rangkaian yang telah dirancang panitia. “Semua begitu bermanfaat, ditambah lagi menemukan kawan-kawan baru, serta bertemu panitia yang seru dan baik, terimakasih Yamaha,” ujar gadis yang suka menari dan modelling ini. 

 

Jessica Natalie

Jessica Natalie tak menyangka bisa masuk sebagai top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022. Pengalamannya dalam lomba bidang pemilihan duta sangatlah minim. Ia bahkan belum pernah sekali pun mengikuti ajang seperti ini karena Jessica adalah remaja berprestasi di bidang lainnya, yaitu bidang olahraga, ia pernah mengikuti pekan olahraga provinsi 2018 cabang Gulat. 


Jessica Natalie--

“Namun di Duta Fazzio ini saya menjalani semua tahapan sebaik mungkin, mulai dari tahap audisi di sekolah saya yaitu SMA N 11 Kota Jambi hingga tahap wawancara, pikiran saya, berikan saja dulu yang terbaik, soal hasilnya nanti biar waktu yang jawab dan biar Tuhan yang mengatur hasilnya,” ujar Jessica. 

 

Dan benar saja, saat diumumkan lolos 15 besar dan diundang masuk karantina, Jessica pun memanfaatkan semuanya sebaik mungkin. Lalu kemudian ia lolos masuk top 7. Ia pun sangat terkesan karena lomba ini bukan sembarang lomba, banyak ilmu baru dan kawan baru yang hebat ia dapat. Ia beruntung bisa mengikut setiap rangkaian kegiatan ini dan akan jadi sejarah bagi hidupnya dan bisa jadi lompatan untuk melangkah ke aktivitas lainnya. Ia pun merasa beruntung karena sekolah, guru, teman dan kedua orangtuanya sangat mendukung ia mengikuti Duta Fazzio Jambi.

 

Laudya Marcella

Siswi SMKN 2 Kota Jambi ini kaget ketika namanya diumumkan lolos sebagai top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022. Gadis bernama lengkap Laudya Marchella Paluppa Lee ini punya alasan kuat, pertama karena ia melihat saingannya dalam ajang ini sangatlah ketat. Kedua, saingannya tak hanya dari Kota Jambi namun juga dari sekolah lain di kabupaten dalam provinsi. 


Laudya Marcella--

“Masuk 15 besar rasa nya terkejut sekali bisa berada dan sampai di titik ini. Saya pun jadi percaya, terkadang kemampuan yang kita miliki bisa melebihi apa yang kita bayangkan, kuncinya lakukan saja yang terbaik dari diri kita,”  ujar gadis kelahiran 26 Januari 2006 ini. 

 

Selama mengikuti ajang ini, Laudya mendapat banyak tambahan ilmu baru dan semakin memupuk rasa percaya diri. Selama ini ia memang pernah dapat bekal ilmu fashion show dan catwalk, namun setelah mengikuti karantina dan grand final Duta Fazzio ini, Laudya dapat bekal tambahan, yaitu mental. 

 

Bertemu teman-teman lain yang hebat dan berprestasi dan keren, membuat Laudya termotivasi bisa menjadi lebih baik dalam berbagai bidang. “Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan seperti ini, mungkin saya masih belum terlalu menguasai dan memahami. Akan tetapi, pengalaman yang saya rasakan selama mengikuti seleksi Duta Fazzio ini tidak akan saya lupakan dan akan saya jadikan sebagai bekal berharga,” ujar remaja yang suka masak kue ini. 

 

Rahelia Dwi Putri Ananda

Rahelia merupakan siswi SMAN 1 Muaro Bungo. Mengikuti pemilihan Duta Fazzio merupakan pengalaman baru bagi Rahelia. Hobinya di bidang olahraga, suka main futsal, menjadi modal baginya untuk mengikuti lomba ini, ia memiliki mental yang kuat dan juga jiwa sportivitas yang tinggi. 


Rahelia Dwi Putri Ananda--

 

Saat namanya dinyatakan lolos masuk top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022. Remaja kelahiran Muara Bungo 06 April 2007 ini bahkan berangkat sendirian naik travel ke Kota Jambi untuk masuk karantina di Luminor Hotel, tentunya setelah mendapat izin dari orangtua. 

 

Rahel ternyata juga punya banyak prestasi, ia pernah tercatat sebagai juara harapan 1 Fahmil Qur'an Tingkat Provinsi Sumatra Barat, juara 6 besar Putri Batik Tingkat Kabupaten Bungo serta Juara 2 Futsal Tingkat Provinsi.

 

“Senang bisa masuk Top 15, setidaknya saya bisa membanggakan kedua orangtua dan menjadi wakil sekolah sebagai satu-satunya finalis dari Kabupaten Muaro Bungo, Alhamdulillah,” ujarnya. Ia juga merasa beruntung karena bisa menimba banyak sekali pengalaman berharga selama karantina dan juga saat malam grand final. Katanya, ini akan jadi pengalaman tak terlupakan selama hidupnya dan terimakasih untuk Yamaha dan Jambi Ekspres atas kegiatan positif ini. 

 

Ratu Amara Putritimo 

Ratu Amara Putritimo merupakan siswi SMAN 5 Kota Jambi. Setelah lebih dua tahun aktivitas sekolah banyak terhambat karena Covid-19, akhirnya tahun ini gadis kelahiran Jambi 14 Oktober 2005 kembali bisa aktif mengikuti banyak kegiatan. 


Ratu Amara Putritimo --

 

Gadis yang sejak SD suka menjadi wakil sekolah dalam berbagai lomba ini ternyata jago menyanyi dan mahir memainkan alat musik. Khusus untuk lomba pemilihan duta, diakui Ratu ini merupakan pengalaman pertama baginya. 

 

Ia beruntung bisa melewati berbagai tahapan hingga akhirnya masuk top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi 2022 dan mendapat pengalaman menarik dan bertemu teman baru dari berbagai sekolah asal berbagai daerah di Provinsi Jambi. 

 

Ia pun merasa beruntung menjadi 15 orang yang terpilih dari 500 peserta yang ikut audisi. Ratu mengucapkan terimakasih kepada Yamaha dan Jambi Ekspres telah merancang kegiatan keren dan positif seperti ini sehingga mencatat sejarah baru bagi kehidupan semua yang mengikutinya. 

 

Ia pun senang melewati banyak rangkaian sejak awal audisi hingga karantina.  “Alhamdulilah saya sangat amat happy dan enjoy banget karna banyak dapat pengalam baru, ilmu baru, dan juga kakak dan abang panitia nya asyik, seru-seru dan ramah. Dan disini juga saya jadinya bisa punya dan kenal dekat sama teman-teman finalis yang dari daerah lain, bukan hanya dalam kota Jambi saja, seru,” lanjutnya lagi. 

 

Ribby Agustin 

Siswi SMA N 8 Kota Jambi ini merupakan salah satu Finalis top 15 yang jago public speaking, suka berorganisasi karena aktif di berbagai organisasi sekolah dan sering menjadi MC di berbagai kegiatan. 


Ribby Agustin --

 

Ikut audisi Duta Fazzio, awalnya ia ragu, apakah ini kompetisi pageant yang mencari cewek tinggi dan pintar dandan? Ia sempat pesimis karena ia tak punya keduanya. Saat dikonfirmasi kepada panitia bahwa Duta Fazzio mencari sosok generasi muda yang ceria, suka tantangan, smart bermedia sosial dan mau maju dan punya prestasi, ia pun akhirnya mau melanjutkan kompetisi hingga tahap wawancara dan lolos top 15. 

 

“Jujur ikut pemilihan duta adalah hal baru bagi saya, setelah masuk ke sini, I'm so happy karna ketemu dengan orang-orang berwawasan tinggi, bertukar cerita dan ilmu, panitia dan finalisnya asyik, walaupun hanya top 15 tidak masuk 7 atau 3 besar,  but saya sangat  bangga dengan diri saya sendiri  karena berani keluar dari zona nyaman saya hingga berjalan ke tahap ini,” ujar gadis kelahiran 19 Agustus 2005. 

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Yamaha dan jambi Ekspres serta berharap bisa terus membuat program positif seperti ini agar bisa menjadi sejarah berharga bagi semua remaja Provinsi Jambi yang mengikutinya. (dpc)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: