Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ini Dia Rekor Baru yang Ditorehkan Messi

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ini Dia Rekor Baru yang Ditorehkan Messi

Lionel Messi mencium Piala Dunia 2022--

JAKARTA, JAMNBIEKSPRES.CO.ID-Usai memimpin Argentina memenangi Piala Dunia 2022, Lionel Messi memecahkan beberapa rekor terbaru

Seperti diketahui saat kontra Prancis di final Piala Dunia 2022, Messi menyumbangkan dua gol serta membuat gol saat tendangan adu penalti.

Messi dianggap banyak orang sebagai GOAT (Greatest of All Time) karena torehannya di level klub, internasional maupun individu.

Trofi Piala Dunia 2022 menjadi puzzle terakhir yang belum pernah dia menangkan sebelumnya.

Kemenangan itu menjadi pengobat luka bagi pemenang tujuh Balon d'Or itu yang pernah merasakan pedihnya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014.

Maka dari itu, julukan sebagai GOAT rasanya layak disematkan untuk Messi yang akhirnya memiliki karir sempurna dengan memenangi semua trofi untuk tim yang dibelanya.

Terlepas dari menjadi juara Piala Dunia 2022, pemain kelahiran Rosario itu juga menorehkan empat rekor untuk menuliskan namanya menjadi salah satu legenda di ajang Piala Dunia.

1. Pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia

Messi berhasil membawa Argentina menang sebanyak 17 kali dalam empat Piala Dunia yang dia ikuti.

Kemenangan di final Piala Dunia 2022 membuat namanya menyamai Miroslav Klose yang pernah memberi 17 kemenangan untuk timnas Jerman.

2. Pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia

Bermain di final Piala Dunia 2022 membuat Messi melampaui rekor Lothar Matthaus sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia dengan jumlah 25 kali.

3. Pemain dengan menit terbanyak di Piala Dunia

Paolo Maldini sebelumnya memegang rekor sebagai pemain dengan menit terbanyak di Piala Dunia dengan torehan 2.217 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: