Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Pengambilan Sumpah Perawat Dan Pembekalan Etika Profesi

Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Pengambilan Sumpah Perawat Dan Pembekalan Etika Profesi

Direktur Poltekkes Jambi memberikan kata sambutan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jambi (Poltekkes Kemenkes Jambi), Rabu, 14 Desember 2022, menggelar kegiatan pengambilan sumpah perawat dan pembekalan etika profesi serta pelepasan lulusan program studi DIII Keperawatan dan pendidikan profesi Ners Poltekkes Kemenkes Jambi, Tahun akademik 2021/2022. Bertempat di Gedung Bumi Pasundan Convention Center Buluran Kota Jambi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 170 mahasiswa lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi tahun akademik 2021/2022, terdiri dari lulusan Mahasiswa Ners sebanyak 92 orang, lulusan Mahasiswa DIII Keperawatan 67 dan lulusan di luar Institusi Poltekkes Kemenkes Jambi 11 orang.


Mahasiswa lulusan Ners dan DIII Keperawatan yang diambil sumpah.--

Sebagai Ketua Sidang, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar  S.Kep. MKM., didampingi  Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong Spd. Mkes., dan  Ketua Jurusan Keperawatan Ns Junita STr. Kep. Spd. Mkes.


Salah satu foto bersama mahasiswa lulusan Ners--

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong Spd. Mkes., mengatakan Dengan digelarnya sumpah profesi ini, lulusan program studi DIII Keperawatan dan pendidikan profesi Ners Poltekkes Kemenkes Jambi, Tahun akademik 2021/2022, bisa langsung terjun ke masyarakat, dan menjadikan PPNI sebagai  wadah organisasi mereka.


Salah satu foto bersama mahasiswa lulusan D3--

“Harapan kita, pada mahasiswa yang lulus tahun ini, setelah mereka berkecimpung dalam organisasi, dapat membesarkan nama baik Poltekkes Kemenkes Jambi dan membesarkan PPNI Provinsi Jambi, dimana saja mereka berada,” Tegasnya.


Pemberian penghargaan kepada mahasiswa lulusan terbaik--

Beliau juga berharap agar mahasiswa lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi, bisa menjadi multilevel marketing sehingga dapat memperkenalkan Poltekkes Kemenkes Jambi ke masyarakat, khususnya tenaga kerja perawat untuk melanjutkan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi. 

“Kita berharap lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi dapat menjadi pioner atau ujung tombak  dalam memajukan Poltekkes Kemenkes Jambi, khususnya jurusan keperawatan. Ujarnya.

Ditambahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar  S.Kep. MKM., kepada lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi, khususnya bagi yang belum bekerja, diharapkan untuk dapat meningkatkan kompetensi dan siap bersaing, serta mampu mandiri dalam praktik keperawatan. 

“Disini kita lebih menekankan, khususnya kepada lulusan perawat untuk membuka praktek mandiri perawat, Seperti perawatan luka pada penderita diabetes, home care pasien stroke san lain lain. Juga memiliki pemikiran untuk mencari peluang kerja ke Luar Negeri, seperti jepang, kuwait dan negara maju lainnya, Ungkapnya. 

Kepada institusi pendidikan, DPW PPNI Provinsi Jambi juga menghibau, agar kedepannya dapat menambah mata kuliah atau materi kuliah, tentang muatan lokal seperti enterpreneurship keperawatan, yang membahas tentang keberhasilan perawat perawat dalam praktik mandiri keperawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: