172 Mahasiswa STIKBA Jambi Diyudisium

172 Mahasiswa STIKBA Jambi Diyudisium

Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE MM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 172 Mahasiswa   Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi,  Sabtu (19/11/2022) kemarin diyudisium. 

Kegiatan yang digelar di Aula STIKBA Jambi tersebut, dihadiri Wakil Ketua I A. Riyanto M. Kes, Wakil Ketua II Gustina M.Kep para Ketua Prodi dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi.


Penandatanganan berita acara serahterima mahasiswa yudisium yang akan diwisuda --

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para mahasiswa yang memperoleh nilai terbaik dan para juara lomba tingkat daerah dan nasional yang diikuti mahasiswa STIKBA Jambi.

Ketua   STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra.SE., MM dalam kesempatan tersebut memberikan pesan kepada mahasiswa yudisium, mengatakan, sebagai alumni STIKBA harus bisa menjaga nama baik almamater, sebutnya.


Panita dan petugas acara dalam kegiatan yudisium--


Para mahasiswa yang diyudisium --

Ia juga berpesan kepada para yudisium, yang pertama sebagai sarjana Filiusa mengatakan, agar berani berbicara, jangan diam apalagi itu kebenaran, jangan demam panggung, harus berani berbicara mengelurkan ide – ide dalam diskus ditempat bekerja.  Kemudian kedua memiliki kepercayaan diri, kita harus percaya diri dalam segala hal agar kita bisa maju. Ketiga, mendengarkan dengan bijak, kita harus bisa menjadi pendengar yang baik,’’ sebutnya.

Selanjutnya Filius menambahkan apabila kita ingin maju dan sukses, kenali potensi diri dan mengelola waktu dengan baik dan displin,” kita diberikan waktu oleh Allah sama yaitu 24 jam, seandainya kita tidak disiplin, setiap hari ada 15 menit saja, waktu kita terbuang. Satu minggu, satu bulan dan satu tahun berarti sudah berapa waktu kita terbuang. Karena pengelaloan waktu dengan tidak baik, maka tidak akan mengelurkan potensi diri kita, dan kita tidak sadari padahal disitulah mungkin kita bisa melakukan sesuatau yang berlian,”imbuhnya. 


Para Ketua Prodi dan pejabat dilingkungan STIKBA yang hadir--


Foto bersama para yudisium terbaik bersama ketua, wakil ketua dan para Kaprodi dilingkungan STIKBA Jambi--

“ Menahan dirilah dari mengeluh, apapun yang dikeluhkan itu hanya menjadi konsumsi teman kita sebagai pendengar, tanpa bisa menjadi solusi untuk dipecahkan, apalagi barangakali didepan kita baik tetapi dibelakangmu bisa mungkin menjadi penebar aib – aibmu. Terakhir yaitu Konsisten diri, harus konsisten  dalam sebuah tujuan, dan sebagai pamungkas adalah  sabar, karena kunci dari semua itu adalah sabar,” tutupnya.


Penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dan lulusan terbaik oleh Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE MM--

Sedangkan  perwakilan mahasiswa peserta yudisium, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih karena dapat belajar di kampus sekolah kesehatan kebanggaan masyarakat Jambi.” Terimakasi kami telah bisa menimba ilmu di kampus STIKBA ini. Kami mohon doa restu kiranya bisa menjadi pribadi yang bertakwa dan sukses.  Bisa berguna dan mengabdi kepada masyarakat, nusa bangsa,” ujarnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: