187 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unbari Jambi di Yudisium

187 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unbari Jambi di Yudisium

187 Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNBARI Jambi di Yudisium.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 187 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari (UNBARIi) Jambi di yudisium  Sabtu (19/11).

187 mahasiswa idari semester ganjil tahun 2022/2023  yakni, program sarjana dan magister, meliputi Prodi Manajemen sebanyak 166 orang,  Prodi Ekonomi Pembangunan 6 orang dan Magister Manajemen (S2) sebanyak 15 orang, hari ini, Sabtu 19 November 2022, di yudisium. 


Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Hj Arna Suryani, SE, M.AK, AK.CA membuka acara Yudisium--

Kegiatan Yudisium yang bertemakan “menciptakan lulusan  yang intelektual dan mampu berkarya di dunia kerja,” bertempat di aula  Abdulrahman Sayoeti UNBARI Jambi,  dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Hj Arna Suryani, SE, M.AK, AK.CA. disaksikan oleh PJ Rektor Universitas Batanghari Jambi, Prof. Herri, dihadiri  Dekan, Pejabat Struktural yang ada lingkungan Fakultas Ekonomi dan Universitas Batanghari, anggota Senat Fakultas Ekonomi, Para Dosen Fakultas Ekonomi, Orangtua wali Mahasiswa, dan semua mahasiswa yang akan di Yudisium.

Dalam sambutannya , Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Hj Arna Suryani, SE, M.AK, AK.CA.., mengatakan pelaksanaan kegiatan Yudisium kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilakukan secara online sekarang secara off line. 


Mahasiswa lulusan terbaik.--

Yudisium sangat penting, khususnya bagi Mahasiwa. Karena Yudisium bermakna sebagai kegiatan pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa, yang dianggap telah memenuhi kelulusan bagi program studinya. Baik itu S1 atau Magister. Di Fakultas Ekonomi UNBARI Jambi, sendiri terdapat Prodi S1 Manajemen, Prodi Manajemen Pembangunan dan Magister Manajemen (S2). 

“Hari ini adalah hari yang paling bahagia, khususnya bagi mahasiswa dan Civitas Fakultas Ekonomi UNBARI Jambi. Karena hari ini kita melaksanakan kegiatan Yudisium. Dan sekarang mahasiswa yang melaksanakan Yudisium berhak menyandang kesarjaannya serta akan mengikuti wisuda di tingkat Universitas nanti,” Katanya.

Dikatakannya, melalui tema kegiatan kali ini, beliau berharap lulusan Fakultas Ekonomi UNBARI Jambi kali ini, tidak menjadi penyumbang pengganguran. Akan tetapi bisa terserap di dunia kerja dan syukur-syukur 60 persen bisa menciptakan lapangan pekerjaan. 

“Harapan kami, setelah meninggalkan kampus ini. Jadilah Alumni yang memiliki kompetensi, mandiri, berdaya saing tinggi, penuh kreatifitas, produktif, inovatif, dan tentunya juga berahlak mulia,” Paparnya.

PJ Rektor Universitas Batanghari Jambi, Prof. Herri, dalam sambutannya mengatakan atas nama pimpinan Universitas Batanghari Jambi, mengucapkan selamat atas kerja seluruh Fakultas Ekonomi yang telah dapat menunjukkan kinerja dengan wisuda ataupun Yudisiumnya Mahasiswa Fakultas Ekonomi hari ini. 

Dengan harapan, para mahasiswa yang di yudisium hari ini agar dapat bersaing, menempati posisi-posisi yang ditawarkan di berbagai organisasi. Bagi yang telah bekerja, dengan bekal ilmu yang telah diberikan dapat meningkatkan prestasi, meningkatkan posisi akan datang. “Tapi apapun dia, ilmu tetap akan memberikan manfaat kepada kita semua, apa itu di organsiasi,  ke masyarakat ataupun untuk diri sendiri,” Tegasnya.(yan/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: