>

Ibu Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi Berbagi Ilmu Kepada Mahasiswa Unbari Tentang Kompetensi Karir

Ibu Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi Berbagi Ilmu Kepada Mahasiswa Unbari Tentang Kompetensi Karir

Ibu Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi Berbagi Ilmu Kepada Mahasiswa Unbari Tentang Kompetensi Karir--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ibu Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Ni Made Ayu Mulidyawati, berbagi ilmu kepada Mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) dalam program Jasa Raharja Mengajar. Kegiatan ini mengangkat tema "Kompetensi dalam Dunia Karir di Jasa Raharja", yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan praktis kepada para mahasiswa mengenai berbagai kompetensi yang diperlukan dalam dunia kerja.  Hadiri membuka agenda Jasa Raharja Mengajar Wakil Rektor Dua Universitas Batanghari, Hj Fathiyah pada Sabtu (22/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Ni Made Ayu Mulidyawati didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik, Ria Zulfiati dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Eko Harianto menjelaskan beberapa kompetensi penting yang harus dimiliki oleh seorang profesional di Jasa Raharja. “Kompetensi adalah Kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kompetensi ini sangat penting untuk memastikan setiap individu dapat bekerja sesuai dengan tujuan dan prinsip Perusahaan”.

Kompetensi internal di dalam Dunia Karir Jasa Raharja diturunkan menjadi empat kelompak dimulai dari Kompetensi Inti, Kompetensi Kepemimpinan, Kompetensi Teknis Generik dan Kompetensi Spesifik. “Kompetensi Inti sangat penting untuk memastikan setiap individu dapat bekerja sesuai Visi dan Misi Jasa Raharja, termasuk dalam kompetensi Inti diantaranya Achievenet Orientation, professionalism, Customer Service Orientation, Relationship Building dan Continous Learnig and Improvement” tutur Ayu dalam agenda Jasa Raharja Mengajar.

Selain itu, Ibu Ni Made Ayu Mulidyawati juga Mahasiswa diajak untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan sejak dini agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Kompetensi ini melibatkan kemampuan untuk membuat keputusan strategis, mengelola perubahan, dan memotivasi tim. “Kompetensi kepemimimpinan dalam Karir Jasa Raharja yang harus dimiliki diantaranya Driving Change and Performace, Problem Solving And Decision Making, Business Acumen, Digital Leadership dan Strategic Orientation”. 

Materi berikutnya yang disampaikan adalah Kompetensi Generik, yang meliputi kompetensi organization and product Knowledge, Computer Skill dan English Proficiency. “Kompetensi teknis generik adalah kompetensi teknis yang penting untuk dimiliki oleh seluruh pegawai. Kompetensi ini disesuaikan dengan strategi dan karakteristik dari Perusahaan” tutur Ayu yang dalam kesempatan tersebut mengajak mahasiswa untuk terus mengasah kompetensi ini agar menjadi profesional yang handal dan fleksibel.

Terakhir, Ibu Ni Made Ayu Mulidyawati membahas Kompetensi Teknis Spesifik yang harus dimiliki oleh pegawai Jasa Raharja dalam karirnya. “Kompetensi Teknis Spesifik harus dimiliki pegawai sesuai dengan tugas dan tanggung  jawab yang dimiliki dalam bekerja seperti pegawai yang diberikan tangung jawab sebagai auditor makan harus mengembangkan Kompetensi Audit dan Quality  sebagai kompetensi Tehnik Spesifiknya”.

 

Program Jasa Raharja Mengajar ini mendapat respon positif dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Batanghari yang hadir. Mereka antusias mengikuti sesi demi sesi penyampaian materi serta diberikan beberapa cinderamata kepada peserta aktif yang memberikan feedback serta menjawab pertanyaan yang diberikan sebagai evaluasi penyampaian Materi. 

Jasa Raharja berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja dengan kompetensi yang mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: