Pelatihan dan Uji Kompetensi Kewirausahaan Jejang IV Bagi Dosen UNJA

Pelatihan dan Uji Kompetensi Kewirausahaan Jejang IV Bagi Dosen UNJA

Pelatihan dan Uji Kompetensi Kewirausahaan Jejang IV Bagi Dosen UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si membuka kegiatan Pelatihan dan Uji kompetensi Jenjang IV yang diadakan oleh UNJA Training and Consulting Center Badan pengelola Usaha (BPU) dengan Lembaga Multi Kompetensi Utama Tahun 2022. Sertifikasi Kompetensi dilaksankan bertujuan agar para dosen pengampu memiliki kompetensi dalam mengajar mata kuliah kewirausahaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Mahligai 9 Tower Gedung Bank Jambi, Senin (17/10/22).

 

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si mengatakan, salah satu topik yang banyak dibicarakan saat ini adalah sertifikasi kompetensi. “Topik ini sama hangatnya dengan program MBKM dan IKU, jadi sekarang sedang hangat dibicarakan tetapi kita tidak hanya sebatas membicarakan, kita langsung action salah satunya dengan mengadakan berbagai pelatihan kompetensi,” ujarnya.

 

Kemudian Prof. Rayandra melanjutkan, untuk dapat memanfaatkan peluang tentang kompetensi ini, untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tentunya dengan mengikuti berbagai pelatihan. “Untuk itu kepada peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga nanti pada hari ketiga merupakan uji kompetensinya, dan kita berharap peserta yang ikut bisa lulus semua untuk kompetensi jenjang IV ini,” jelasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris BPU Universitas Jambi, Dr. Ahmad Nur Budi Utama, SE.,MM mengatakan kegiatan diikuti oleh Perwakilan Dosen yang ada di Universitas Jambi. “Pada pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang dosen dari perwakilan Fakultas yang ada di UNJA, dan semua dosen yang ikut pada hari ini merupakan dosen kompetensi semua dan dosen yang mengajar kewirausahaan,” ujarnya.

 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dosen Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Amelia Zuliyanti Siregar, S.Si.,M.Sc, Ph.D, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tangga 17 Oktober 22022 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2022. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: