Geram Truk Batubara Melintas Dalam Kota Jambi, Warga : Ini Mau Ngadu Masyarakat dengan Sopir Batubara

Geram Truk Batubara Melintas Dalam Kota Jambi, Warga : Ini Mau Ngadu Masyarakat dengan Sopir Batubara

Sopir nakal truk batu bara Lewat Jalur dalam Kota Jambi baru-baru ini--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dampak terjadinya kemacetan parah angkutan batubara di Jalan Lingkar Barat dan Lingkar Selatan Kota Jambi, menyebabkan sejumlah truk batubara memaksa masuk jarur dalam Kota Jambi, Senin malam, (11/10).

Truk dengan muatan batubara tersebut tampak berkompoi melintas jalan dalam Kota Jambi, terlihat melintas di kawasan ancol Kota Jambi dan belakang RS DKT Kota Jambi. Truk tersebut melintas saat tengah malam.

Zaki, salah satu warga Kota Jambi yang menyaksikan langsung truk batubara melintas di kawasan ancol Kota Jambi. Ia mengatakan, tidak ada keseriusan pemerintah dalam kebijakan mengatasi persoalan truk batubara.

"Ini bisa mengadu masyarakat dengan para sopir batubara. Masyarakat tentunya marah jika truk batubara melintas jalur dalam Kota Jambi. Resiko kecelakaan lalu lintasnya kita pikirkan. Jalan dalam kota inikan sudah padat," kata Zaki.

Selain itu sebut Zaki, jalan dalam Kota Jambi juga akan lebih cepat rusak, karena kelas jalan dalam kota berbeda dengan kelas jalan jalur lintas sumatera.

"Kalau rusak jalan apakah langsung diperbaiki. Pastinya tidak, yang dirugikan masyarakat. Yang dapat untuk pengusaha batubara," ungkapnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: