Rektor UNJA Paparkan 8 Program Prioritas dalam Rapat RBA 2023

Rektor UNJA Paparkan 8 Program Prioritas dalam Rapat RBA 2023

Rektor UNJA Paparkan 8 Program Prioritas dalam Rapat RBA 2023 --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor dan jajarannya Senat Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan rapat pembahasan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) tahun 2023 dan Organisasi Tata Kelola (OTK) UNJA menuju PTN-BH bersama Dewan Pengawas (Dewas) UNJA. Hadir dalam rapat tersebut, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., bersama seluruh Wakil Rektor, Ketua Senat, seluruh Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga, dan Kepala UPT yang ada di lingkungan UNJA. Bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Rabu (5/10/2022).

Dewas UNJA yang hadir dalam rapat tersebut yaitu, Ketua Dewas, Anindito Aditono, S.Psi., M.Phil., Ph.D.; anggota Dewas: Supendi, S.E., Andri Asmara Jaya, S.E., Dr. Hendra Yospin Alwi, S.H., LL.M., dan Muhamad Heikal, S.Ip., M.P.C.

Rapat Dewas UNJA bersama Rektor dan Senat UNJA membahas mengenai RBA tahun 2023 dan OTK UNJA menuju PTN-BH agar dapat disampaikan ke Menteri Keuangan dan Menteri/Pimpinan lembaga sebelum bulan Desember 2022. Selain itu, UNJA yang sedang mempersiapkan diri mengusulkan menjadi PTN-BH, dirasa membutuhkan arahan dan saran dari Dewas untuk perkembangan UNJA ke depannya.

Selain rapat, agenda Dewas UNJA sendiri terdiri dari peninjauan Rusunawa, KDP RSP, Candi Muaro Jambi (terkait MBKM dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi), serta jamuan makan malam.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menyampaikan tujuan diselenggarakannya rapat bersama Dewas UNJA. “Terima kasih kami sampaikan, alhamdulilah kita bisa berkesempatan bertemu dengan Ketua Senat dan Dewan Pengawas UNJA. Kita hari ini akan rapat yang difokuskan pada RBA 2023. Kami ingin melaporkan anggaran UNJA 2023 yang merupakan PNBP dengan rincian Rupiah Murni Operasional dan Rupiah Murni Gaji. Selanjutnya mengenai Anggaran Per Jenis Belanja berupa belanja pegawai, belanja barang, dan belanja modal. Selain itu juga ada rincian Realisasi dan proyeksi Pendapatan PNBP/BLU,” ujar Rektor.

Selanjutnya Rektor UNJA menjabarkan 8 prioritas program yang akan dilakukan pada tahun 2023 yang merujuk pada Renstra UNJA 2020-2024. “Universitas Jambi optimis target pendapatan PNBP tahun 2023 dapat tercapai. Merujuk pada Renstra UNJA 2020-2024, SS-1 sampai dengan SS-5, terdapat 8 prioritas program pada tahun 2023, antara lain: revitalisasi laboratorium, transformasi proses pembelajaran, peningkatan jumlah dan mutu penelitian, penyelenggaran kelas internasional dan peningkatan jumlah mahasiswa asing, peningkatan kompetensi dan kewirausahaan mahasiswa, pengingkatan jumlah mahasiswa MBKM, perbaikan tata kelola dalam kelembagaan, serta penguatan BPU dan hilirisasi riset,” jelas Rektor. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: