Bimtek Aplikasi SAKTI Universitas Jambi

Bimtek Aplikasi SAKTI Universitas Jambi

Bimtek Aplikasi SAKTI Universitas Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi mengadakan Bimbingan Sistem Teknis Aplikasi Keuangan Tingkat Isntansi (SAKTI) Universitas Jambi Tahun Anggaran 2022 dibuka oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., pada Selasa (4/10/22).

Kegiatan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si., Ketua LPPPM, Sekretaris LPPM, Wakil Dekan, Koordinator Kelompok Substansi pada Kelompok Substansi Keuangan BUPK, serta diikuti 60 orang peserta berasal dari Operator Keuangan, Operator Penrencanaan, Operator BMN, Aset dan Operator Tersediaan dilingkungan Universitas Jambi.

Koordinator Kelompok Substansi pada Kelompok Substansi Keuangan BUPK, Hj. Wiwik Diyanti, S.E., mengatakan kegiatan SAKTI ini adalah implementasi dari aplikasi yang diluncurkan dari Keuangan sebagai sarana bagi satuan kerja dilingkungan Universitas Jambi. “SAKTI ini diharapkan dapat mendukung pengelolaan keuangan sehingga sesuai dengan kaidah-kaidah yang benar yang berlandaskan pada prinsip Konsistensi, Akuntabilitas dan Transparansi serta beriontasi pada hasil,” ujar Wiwik Diyanti.

Selain itu ia mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemanfaatan pada pengelolaan keuangan baik ditingkat Universitas maupun pengelolaan keuangan di unit kerja dilingkungan UNJA. “Nantinya ada pemanfaatan tentang modul-modul yang ada di aplikasi SAKTI mulai dari penganggaran dan pertanggungjawaban,” tambah Wiwik Diyanti.

Selain itu Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., berharap kepada peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. “Kami mohon kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga sistem keuangan kita akan terperinci dengan baik dan dapat menunjang program IKU, indikator kegiatan lainnya,” tutup Rektor. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: