135 Maru FAH UIN STS Jambi Ikuti Kuliah Umum

135 Maru FAH UIN STS Jambi Ikuti Kuliah Umum

Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I., --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna meningkatkan pengetahuan dan semangat mahasiswa baru sebelum memasuki dunia perkuliahan, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/, kemarin (4/10) menggelar kuliah umum mengangkat tema ‘Menjadi Mahasiswa Unggul dalam Keislaman, Kebangsaan dan Keilmuan Humaniora di Era Society 5.0’, bertempat di Gedung Rektorat Kampus Mendalo.


Ketua Panitia kegiatan, Dr. Wahyudi Buska,M.Pd.--

Dalam sambutannya, Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I.,  menjelaskan kegiatan ini penting dalam memberikan spirit dan semangat untuk memperbaikin diri agar hal – hal baik dapat menjadi bekal dalam menghadapi berbagai proses kehidupan sebagai mahasiswa. Karena semua hal itu butuh proses dan perjuangan, jangan hanya melihat seseorang saat berhasil tetapi lihat juga proses sehingga mereka bisa berada diposisi tersebut.


135 Mahasiswa Baru mengikuti Kuliah Umum--

“Kami juga berproses dan bekerja keras untuk berubah dan sampai bisa berada di posisi saat ini, karena pastinya Allah SWT tidak akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali mereka sendiri,” jelas Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar,M.Fil.I.,  


Foto Bersama dengan mahasiswa baru--

Ditambahkannya, sebelum memasuki dunia perkuliahan, mahasiswa harus berusaha menjaga hubungan baik dengan siapapun selain itu harus belajar memiliki attitude yang baik jangan sampai hanya menerima. Terutama dalam memilih organisasi sehingga membawa kebaikan dan dapat jalur menambah relasi untuk perkembangan diri.


Foto Bersama jajaran pimpinan FAH UIN STS Jambi dan narasumber--

“Kita tahun ini sudah mendaparkan reward dengan akreditasi baik sekali pada Prodi Ilmu Perpustakaan dan kita terus mengejar untuk mendapatkan akreditasi unggul dimnana itu membutuhkan kreativitas mahasiswa. Itu juga yang akan kita lakukan untuk Program Studi lainnya,” tegas Dekan FAH UIN STS Jambi.


Suasana Pemaparan materi--

Untuk memberikan semangat bagi mahasiswa baru, FAH UIN STS Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten, yaitu Dr. Samsuddin,S.Sos.,M.IP., Kepala LPM Universitas Nurdin Hamzah dan Dr. Nurdin.,S.Hum.,M.Fil.I., Sekretaris LPPM UIN STS Jambi. Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan I FAH, Dr. Ali Muzakir, M.Ag, Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed dan Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh, S.Ag, S.S, M.Pd.I.


FAH UIN STS Jambi menggelar Kuliah Umum--

“Kegiatan ini diikuti 135 mahasiswa baru dari empat Program Studi yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora, yaitu Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah Perdaban Islam, Sastra Inggris dan Ilmu Perpustkaan,” jelas Ketua Panitia kegiatan, Dr. Wahyudi Buska,M.Pd. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: