Mahasiswa FH UNJA Raih Medali Emas Wushu Piala Presiden

Mahasiswa FH UNJA Raih Medali Emas Wushu Piala Presiden

Mahasiswa FH UNJA Raih Medali Emas Wushu Piala Presiden--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fatimah Putri Ramadhan, mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Jambi berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan 450 atlet lainnya di Kejurnas Nasional Wushu Senior & Sirkuit Nasional Wushu Junior (Final stage) ‘Piala Presiden Republik Indonesia’, bertempat di Surabaya, 17-22 September 2022.

Dengan raihan juara emas tersebut, Fatimah dinobatkan sebagai Women’s Duilian dan membawa pulang medali emas serta sertifikat. Ia selalu memegang teguh motivasi tanpa keberanian tidak ada kemenangan, tanpa perjuangan dan proses tidak ada happy ending.

“Tanpa keberanian tidak ada kemenangan, tanpa perjuangan dan proses tidak ada happy ending. Percayalah pada setiap proses dalam keadaan tersulit maupun termudah, proses tidak akan pernah mengkhianati waktu, tindakan, serta perjuangan yang kamu ambil untuk bisa bertahan dalam keadaan apa pun nanti mau pun saat ini. Dan tetaplah selalu bersyukur,” ungkap Fatimah.

Fatimah menjelaskan persiapan yang ia lakukan berupa latihan pagi dan sore serta mempersiapkan diri dan juga mental, berlatih dengan giat dan gigih serta mentargetkan tujuan pertandingan untuk apa. “Harapannya bisa mempertahankan posisi juara tersebut di pertandingan selanjutnya serta di PON 2024 nanti dan bisa menampilkan jauh lebih baik lagi dipertandingan akan mendatang. Langkah selanjutnya, mempersiapkan latihan yang jauh lebih giat, gigih, dan disiplin untuk pertandingan yang akan mendatang nantinya,” jelas Fatimah.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum, Dr. A. Zarkasi, S.H., M.Hum., menyampaikan rasa syukur dan harapannya terkait prestasi medali emas yang diraih Fatimah.

“Bersyukur sekali dengan prestasi anak kita Fatimah Putri Ramadhan, mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Jambi yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas Nasional Wushu Senior & Sirkuit Nasional Wushu Junior (Final stage) ‘Piala Presiden Republik Indonesiadi di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Prestasi ini sangat membanggakan karena ikut mengaharumkan nama Universitas Jambi di kancah Nasional di bidang olah raga Wushu,” ungkapnya.

Kedepannya diharapakan ada lagi mahsiswa-mahasiswa yang lain juga berprestasi, baik nasional maupun internasional. Dan secara kelembagaan prestasi senacam ini sangat bermanfaat  terutama dalam upaya UNJA untuk terus mendorong mahasiswa berprestasi baik secara akademik mau pun bidang keolahragaan dan bidang lainnya yang dapat dijadikan sebagai tolok ukur ‘Indek Kinerja Utama (IKU)’ yang unggul bagi universitas dan fakultas.

Apalagi itu sesuai dengan Restra Universitas dan Fakultas 2020-2024 yang telah menjadi bagian dari program Universitas Jambi yang disebut UNJA SMART yang terus digalakkan oleh Rektor untuk menuju Universitas Jambi yang berstatus BLU menjadi Universitas “Badan Hukum”. “Bagi Fakultas Hukum, kami mengucapkan selamat kepada Fatimah Putri Ramadhan atas pretasi ini dan dapat mempertahankannya selama mungkin dan berusaha untuk prestasi terus di kejuaraan yang lebih besar lagi dikancah internasional baik Sea Games, Asian Games, maupun Olimpiade. Mudah-mudahan,” jelas Zarkasi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: