>

Penerimaan PPPK Pemprov Jambi Tahun 2022, Formasi Disetujui Pusat 140 Formasi

Penerimaan PPPK Pemprov Jambi Tahun 2022,  Formasi Disetujui Pusat 140 Formasi

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Formasi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah final ditetapkan pusat untuk tahun 2022 ini. Untuk Pemprov Jambi ditetapkan 140 dari usulan sebelumnya 150.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Hambali mengakui pihaknya baru menerima persetujuan formasi ini pada minggu kemarin saat rapat di Jakarta. 

"Dari usulan 150 cuma 140 dapatnya. Berkurang 10 dari usulan," ujarnya saat dihubungi Jambi Ekspres (18/9).

Hambali tak mengetahui alasan pengurangan kuota ini. Padahal usulan PPPK Provinsi ini termasuk jumlah yang tak banyak. "Tanpa alasan, Menpan yang sebutkan saat itu. Kita juga tak bisa banding keputusan ini," katanya.

Untuk kuota final itu, yakni formasi guru tak berubah sebanyak 108, tenaga kesehatan tetap 20. "Dan yang berubah dari usulan itu formasi pertanian dari 13 hanya diterima 9. Dan tenaga teknis lainnya dari usulan 9 tinggal 3 formasi lagi," akunya. 

Selanjutnya, untuk jadwal tes serta persyaratan peserta, Hambali menyebut masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan-RB. "Yang jelas pelaksanaannya dalam tahun ini. Setelah ada juknis baru kita tahu tahapannya," terangnya.

Hambali meyakinkan jumlah yang diusulkan sebelumnya telah melalui kajian gaji PPPK yang mampu ditanggung APBD Provinsi Jambi. "Adapun contohnya untuk PPPK formasi jenjang S1, besaran gaji dan TPP mencapai Rp 5 juta per orang per bulan," ucapnya.

Untuk rencana penghapusan honorer pada tahun 2023 mendatang yang berimbas kurangnya sumber daya manusia di Pemprov Jambi, Hambali mengakui belum menerima juknis lebih lanjut terkait ini. Juga untuk jenis pengusulan PPPK pada tahun mendatang. 

Ditanya untuk formasi Kabupaten/Kota, Hambali menerangkan dari informasinya bervariasi. Ada yang tetap dan ada yang berkurang. Namun, Provinsi tak mengetahui pasti angkanya. "Orang Pemkab dan Pemkot yang tahu karena kita terima formasinya dalam amplop tertutup. Pemda belum laporkan berapa formasi masing-masing dari mereka," pungkasnya. (aba)

 

FORMASI FINAL PPPK PEMPROV JAMBI TAHUN 2022

Guru: 108 kuota

Kesehatan: 20 kuota

Pertanian: 9 kuota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: