Siapkan Atlet Terbaik, FORKI Provinsi Jambi Terus Lakukan Penjaringan

Siapkan Atlet Terbaik, FORKI Provinsi Jambi Terus Lakukan Penjaringan

Siapkan Atlet Terbaik, FORKI Provinsi Jambi Terus Lakukan Penjaringan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Jambi, selama dua hari ini (16-17 September 2022) telah mengelar seleksi atlet.

Seleksi ini bertujuan mencari atlet terbaik untuk berlaga di kejuaraan tingkat Nasional provinsi tahun 2022 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FORKI Provinsi Jambi, di buka langsung oleh Ketua Umum FORKI Provinsi Jambi, Rudi Yanto SP. Bertempat di Gedung Yudo GOR Kotabaru Jambi. 

"Untuk atlet yang terpilih mewakili Provinsi Jambi di kejuaraan nasional hingga saat ini belum di tetapkan. Masih akan disaring lagi tingkat kelayakannya untuk berlaga di tingkat nasional, " terangnya.

Rudi Yanto mengatakan Karena tidak semua juara 1 dalam seleksi ini memenuhi kriteria dalam  dan kemampuan setingkat nasional. 

"Untuk itu masih harus melakukan penjaringan lagi. Sehingga  atlet yang mengikuti kejurnas nantinya memang benar-benar layak untuk diberangkatkan, " Tegasnya. 

Rudi Yanto mengatakan seleksi daerah ini diadakan guna untuk memilih atlet-Atlet terbaik di kelasnya.

Menurutnya peserta atlet yang diseleksi berjumlah 115 atlet, berasal dari 7 Pengcab (perguruan cabang) Kota Jambi dan 10 Penguruan Provinsi (Pengprov) Provinsi Jambi. 

Kelas cabang karate yang dipertandingkan, ujarnya meliputi 43 kelas, di antaranya enam kelas putra dan lima kelas putri, kata beregu putra-putri dan kumite putra-putri.

"Atlet-Atlet yang telah mengikuti seleksi daerah saat ini, merupakan atlet-atlet terbaik dari perwakilan masing-masing Perguruan. Baik penguruan cabang maupun Perguruan provinsi, "ujarnya. (yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: