STIKBA Adakan ESQ Inhouse Training Basic For Campus Angkatan ke 24 Untuk 230 Maru

STIKBA Adakan ESQ Inhouse Training Basic For Campus Angkatan ke 24 Untuk 230 Maru

Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra SE MM saat memberikan paparan dalam pembukaan--

Membentuk dan Menciptakan Karakter yang Dibangun Melalui ESQ

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Untuk membentuk karakter dan mengembangkan diri dengan baik, dalam menghasilkan prestasi & semangat serta bagaimana memperbaiki sikap, pandangan hidup, perilaku terhadap diri sendiri. 

Senin (12/09/2022), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi, kembali mengadakan Pelatihan ESQ Inhouse Training Basic For Campus (Character Building Training) Angkatan ke 24, di Aula Kampus STIKBA Jambi. 


Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra SE.,MM didampingi Wakil Ketua I STIKBA Ariyanto SKM., M.Kes dan Wakil Ketua II, bersama Kaprodi dan pejabat struktural dilingkungan STIKBA Jambi saat mengikuti acara pembukaan --

Kegiatan yang diadakan dalam setiap angkatan mahasiswa barunya ini, dibuka oleh Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE., MM dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Ariyanto, SKM., M. Kes dan Wakil Ketua II STIKBA, juga para pejabat struktural di lingkungan STIKBA Jambi, diikuti sebanyak 230 Mahasiswa Baru (Maru).

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, selalu memberikan Training ESQ, dalam setiap angkatan mahasiswa barunya, yaitu sebuah metode training yang mampu menggabungkan tiga potensi dasar manusia, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ), sehingga dapat memberikan motivasi intelektual, emosional, dan spiritual dalam upaya meraih kebahagiaan hakiki.’’ Dan kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2006 hingga sekarang, sudah masuk pada angkatan ke 24,” ujar Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE., MM.


Kaprodi dan pejabat struktural dilingkungan STIKBA Jambi barisan paling depan bersama para Maru saat mengikuti acara pembukaan --

Dengan adanya Training ini, diharapkan seluruh peserta atau mahasiswa dapat menciptakan karakter yang dibangun menggunakan ESQ.”Karena perkembangan karakter tidak cukup hanya dengan menyampaikan secara IQ saja, karena pada akhirnya hanya akan menjadi sebuah pengetahuan. Karakter tersebut harus dibangun menggunakan EQ dan SQ, agar menjadi nilai-nilai bersumber pada belief system yang kuat, sehingga nilai-nilai tersebut menjadi sesuatu yang diyakininya sebagai sebuah kebenaran hakiki,” jelas Filius Chandra. 


Suasana kegiatan Pelatihan ESQ Inhouse Training Basic For Campus Angkatan ke 24, di Aula Kampus STIKBA Jambi.--


Pemateri dalam ESQ Inhouse Training Basic For Campus saat memberikan materi--

Dalam training ini mereka akan mengenali karakter kekuatan dan karakter kelemahan dalam dirinya, serta mendapat motivasi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sebagai salah satu faktor penting dalam menggapai kesuksesan,’’ pungkasnya.(adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: