155 Mahasiswa STIKBA di Yudisium

 155 Mahasiswa STIKBA di Yudisium

Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE MM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahman (STIKBA) Jambi menggelar Yudisium bagi 155  mahasiswanya yang telah menyelesaikan studinya di kampus kuning tersebut pada Kamis (16/06).

Kegiatan yang digelar di Aula STIKBA Jambi tersebut dihadiri Wakil Ketua I A. Riyanto M. Kes, Wakil Ketua II Gustina M.Kep para Ketua Prodi dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi.

 Para mahasiswa yang di yudisium

Ketua STIKBA Dr. Filius Chandra SE MM mengatakan, knowledge, skill, dan attitude. Ketiga hal ini mungkin sudah tidak asing kita dengar. Dimana knowledge berarti pengetahuan, skill artinya keterampilan, dan attitude berarti sikap. Knowledge, skill, dan attitude, adalah tiga kompetensi yang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang.

Para Ketua Prodi dan pejabat dilingkungan STIKBA yang hadir

Skill, adalah kemampuan "melaksanakan" pekerjaan, negosiasi, mengatur waktu, menganalisa keadaan dan lainnya. 

Knowledge adalah ilmu pengetahuan, yang dapat kita manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Pengetahuan dalam bekerja sangat penting, tapi pengetahuan saja tentu tidak cukup. Bahkan adanya pengetahuan dan skill masih kurang, karena butuh attitude untuk sukses.

Penandatanganan berita acara serahterima mahasiswa yudisium yang akan diwisuda pada Sabtu (18/06/2022) 

“Karena itu Attitude, atau sikap, ahlak dan moral adalah kunci terhadap kesuksesan kita. Setiap pekerjaan, membutuhkan dari ketiga hal diatas. Knowledge dan Skill menurut perhitungan hanya 10 sampai 20% berpengaruh dalam kesuksesan, sedangkan 80% di tentukan oleh attitude,” demikan disebutkan Ketua STIKBA Dr. Filius Chandra SE MM dalam sambutannya.

Penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik

“Pesan saya, penting sekali untuk menjaga nilaia nilai attitude dimana saja berada, terutama di tempat kerja masing masing,” tegas Filius Chandra dihadapan peserta yudisium.

Sedangkan Apriali perwakilan mahasiswa, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih karena dapat belajar di kampus sekolah kesehatan swasta kebanggaan masyarakat Jambi ini.

Sumber: