Lokasi Baru SMAN 12 Kota Jambi Belum Tampak Pekerjaan Fisik, Begini Kata Disdik Provinsi Jambi

Lokasi Baru SMAN 12 Kota Jambi Belum Tampak Pekerjaan Fisik, Begini Kata Disdik Provinsi Jambi

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinadi, S.Pd, MM-ANDRI/JE-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hingga saat ini pekerjaan pembangunan gedung SMAN 12 belum tampak dimulai pekerjaan fisiknya. Meski demikian, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi mengklaim Gedung baru SMA Negeri 12 Kota Jambi di lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) jadi dibangun pada tahun 2022 ini. 

Lahan milik Pemprov ini sendiri saat ini ditempati (pinjam pakai) oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinadi mengatakan, tahapan kegiatan revitalisasi gedung SMAN 12 itu sudah dimulai. Yakni dengan telah adanya persetujuan dari Pemkot Jambi untuk dibangun sekolah disana. "Ada berita acaranya di pegang sekolah tersebut," sebutnya kepada Jambi Ekspres.

Untuk pekerjaan fisik ia mengakui belum dibangun. Kata Misrinadi, kemungkinan menunggu dananya turun.

"Kegiatan ini dipastikan jadi dibangun dan terkejar selesai pada tahun 2022 ini," jelasnya.

Ditanya kondisi lokasi RPH yang kurang sedap baunya untuk di jadikan lokasi sekolah, Misrin menegaskan sejalan dengan waktu aset Provinsi yang dipinjam pakai oleh Pemkot ini akan berakhir pada 2024.

Adapun tanah yang dibutuhkan dibelakang RPH sudah disesuaikan dengan masterplan yang sudah dibuat sebelumnya.  "Luasnya 3 hektar , pembangunan ruangan nanti 9 kelas dari total 12 ruangan yang dipakai," katanya.

Ditanyakan terkait belum dimulainya pekerjaan fisik, padahal sudah bulan September PPTK Disdik untuk kegiatan ini, Iwan Satri belum memberikan jawaban. Begitu juga terkait apakah pencairan DAK kegiatan ini tak terlambat, Iwan belum menjawab. Ia beralasan sedang ada pekerjaan yang harus diselesaikan. "Nanti ya bang," katanya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta Dinas Pendidikan bergerak cepat. Ini agar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan pusat ke belanja Disdik untuk pembangunan SMAN 12 Kota Jambi tak hangus.

 “Harus cepat direalisasikan ada DAK Rp6,27 miliar, apabila tak digunakan tahun ini maka takkan ada lagi tahun depan,” pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: