Pekerjaan Fisik Gedung SMAN 12 Kota Jambi Belum Tampak, PPK Disdik : Besok Mulai Pasang Bowplank

Pekerjaan Fisik Gedung SMAN 12 Kota Jambi Belum Tampak, PPK Disdik : Besok Mulai Pasang Bowplank

Pembangunan fisik geduang SMA 12 Kota Jambi yang berlokasi di Rumah Potong Hewan Jambi belum kelihatan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan untuk pekerjaan Revitalisasi SMAN 12 Kota Jambi Iwan Safri angkat bicara terkait belum tampaknya pekerjaan fisik di gedung baru yang berlokasi di Rumah Potong Hewan Jambi itu.

Iwan Safri menyatakan untuk pekerjaan saat ini sebenarnya sudah di mulai. “Tukang sudah ada, material sudah dipesan, alat berat yang di butuhkan hari ini informasinya datang. Kemudian besok pagi (Selasa, red) mulai pasang bowplank penentuan titiknya,” sebutnya kepada Jambi Ekspres (5/9) malam.

Sementara untuk pencairan kegiatan ia menyebut tidak terlambat. “Saat ini kami sudah transfer tahap 1 senilai 25 persen dari kontrak dan uangnya insyaallah sdh masuk rekening,” akunya.

Kemudian untuk pencairan tahap berikutnya akan menyesuaikan dengan capaian progres yang dicapai. “Saat ini kami sedang persiapan pengajuan dana transfer tahap II dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN). Sehingga ketika (pembangunan, red) sekolah nantinya sudah mencapai progres yang dipersyaratkan maka mereka bisa mengajukan tahap 2 dan seterusnya,” sebutnya.

Sebelumnya, dari pantauan Jambi Ekspres hingga awal September lalu pembangunan gedung SMAN 12 belum tampak dimulai pekerjaan fisiknya. Meski demikian, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi mengklaim Gedung baru SMA Negeri 12 Kota Jambi di lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) bisa rampung dibangun pada tahun 2022 ini. 

Adapun Lokasi gedung dengan anggaran pembangunan Rp6,2 Miliar dari Dana Alokasi Khusus ini merupakan lahan milik Pemprov yang saat ini ditempati (pinjam pakai) oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: