Viral Bupati Tinjau Banjir Naik Rakit yang Didorong Warga Korban Banjir

Viral Bupati Tinjau Banjir Naik Rakit yang Didorong Warga Korban Banjir

Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara meninjau banjir naik rakit yang didorong warga korban. Foto : tangkap layar--

BENGKULU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Video Bupati Bengkulu Utara, Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata saat meninjau banjir tiba-tiba viral. 

 

Dalam video itu terlihat pejabat yang menang berkat pilihan rakyat itu naik rakit di tengah genangan air yang hanya sepaha orang dewasa. 

 

Semakin menarik karena rakit didorong oleh warga yang notabenenya adalah korban banjir. Kedatangan keduanya pun ditonton oleh warga setempat.

 

Video ini pun mendapat hujatan warganet. “Pilihan rakyat harusnya merakyat, coba sebelum pemilihan saat kampanye pasti turun ikut berendam tuh,” ujar salah satu warganet. 

 

Banyak kalimat hujatan namun ada juga yang membela, beberapa netizen menganggap yang penting sudah ada niat baik, soal takut basah atau tidak bisa jadi itu karena warganya yang berkehendak. 

 

“Tergatung sudut pandang kita, kalo bupatinya masih ada pertemuan lagi ya kali basah-basah,” tambah Abba netizen lainnya. 

 

Sementara itu Pemkab Bengkulu Utara merilis kehadiran Bupati dan Wakil Bupati ke lokasi banjir  Selasa (3/8) dalam rangka melihat kondisi warga yang terdampak. Bupati melakukan pengecekan di beberapa titik lokasi banjir. 

 

Banjir ini menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, tiga kecamatan paling parah air hingga atap rumah. 

 

Kepada media Bupati Bengkulu Utara mengatakan meninjau lokasi untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat. Ia juga memastikan bantuan akan datang, baik itu sembako, obat-obatan dan pendirian dapur umum. 

 

Dikutip dari laman www.rakyatbengkulu.com cuaca ekstrem dengan intensitas hujan disertai angin kencang yang terjadi di Provinsi Bengkulu, telah mengakibatkan sejumlah kabupaten berdampak bencana.

 

Mulai dari tumbangnya beberapa pohon dan banjir, serta tanah longsor di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu.

 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, laporan sementara kejadian bencana Provinsi Bengkulu pada update Selasa, 30 Agustus 2022 sebanyak 4 kabupaten 1 kota terdampak banjir.

 

"Kejadian sementara bencana Provinsi Bengkulu berdasarkan update Selasa, 30 Agustus 2022 siang sebanyak 5 wilayah berdampak banjir," sampai Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah.

 

Lima wilayah tersebut 4 kabupaten dan 1 kota yakni Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Seluma dan Kaur.

 

Bencana banjir yang terjadi di Kota Bengkulu melanda 7 kelurahan dari 2 kecamatan dengan 1.126 KK terdampak.

 

Untuk banjir yang terjadi di Kabupaten Seluma terjadi di 2 kecamatan yakni Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Talo.

 

Sebanyak 59 KK di Seluma terendam banjir, 3 petak kolam ikan terendam, 59 unit sumur gali terendam serta fasilitas umum yakni 1 musala/TPQ turut terendam banjir yang terjadi di Seluma.(dpc)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: