Pemakaman Jenazah Brigadir J Dilakukan dengan Upacara Kedinasan

 Pemakaman Jenazah Brigadir J Dilakukan dengan Upacara Kedinasan

Hasil final autopsi ulang Brigadir J keluar 4 hingga 8 minggu di kerenakan pemeriksaan yang cukup sulit.-Syafwan/Jambi Ekspres-

MUARO JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Setelah dilakukan proses autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7) jenazah Brigadir J kembali dibawa ke pemakaman untuk di makamkan.

 

Pantauan Jambi Ekspres di lokasi, jenazah Brigadir J yang dibawa mobil ambulan tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 15.45 WIB.

 

Tampak para keluarga Almarhum Brigadir J dan warga sekitar sudah berada di lokasi pemakaman untuk menyambut kedatangan jenazah. Selain itu, di sekitar lokasi pun tampak dijaga ketat aparat kepolisian. 

 

Setelah diturunkan dari mobil ambulans,  peti jenazah Brigadir J tidak langsung dimasukkan ke lubang makam. Namun turut dilakukan upacara pemakaman kedinasan kepolisian. 

 

Hal ini sesuai dengan permintaan dari keluarga Brigadir J sebelumnya. Tampak aparat kepolisian sudah berbaris rapi dengan senjata lengkap menyambut kedatangan jenazah Brigadir J. 

Proses ekshumasi atau penggalian makam dilakukan sekitar pukul 07.35 WIB dan selesai pukul 08:13 WIB. Proses autopsi kata Kamaruddin memakan waktu hingga 4 jam, sesuai informasi yang ia peroleh dari tim dokter forensik.

 

BACA JUGA:Ibu Brigadir J Histeris Sebut Nama Putri Chandrawati Sebelum Makam Dibongkar, ini Ternyata Janji Putri..

 

Penggalian dilakukan oleh 5 orang menggunakan cangkul dengan sangat hati-hati dan pelan. Juga ikut dalam tim penggali ini perwakilan dari keluarga Brigadir J. 

 

Setelah peti dikeluarkan, tidak langsung diangkut ke ambulance, namun peti oleh petugas dibuka untuk memastikan bahwa jenazah yang baru digali itu adalah jenazah Brigadir J. 

 

Pemeriksaan isi peti putih ini disaksikan langsung oleh keluarga Brigadir J. Setelah dipastikan, peti kemudian kembali ditutup lalu diangkat ke ambulance dan langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar.

 

Proses autopsi ulang ini dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ade Firmansyah Sugiarto.

 

Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Sungai Bahar Rabu (27/7). Kata Dedi, Ade Firmansyah juga adalah Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: