Kasus Brigadir J Pengacara Singgung Nama Ahok, Kuasa Hukum Ahok Tuntut Minta Maaf

Kasus Brigadir J Pengacara Singgung Nama Ahok, Kuasa Hukum Ahok Tuntut Minta Maaf

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dibawa-bawa dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, oleh pengacara Kamaruddin Simanjuntak

Menanggapi itu, Kuasa hukum Ahok Ramzy menilai, Kamarudin telah mencemarkan nama baik dengan mengungkit-ungkit kasus perceraian Ahok dengan mantan Istrinya, Veronika Tan. 

"Bahwa perbuatan rekan Kamaruddin Simanjuntak mengaitkan perkaranya dengan Pak BTP dan Bu Puput sangat berbahaya dan mencemarkan nama baik Pak BTP,” kata Ramzy dalam keterangan tertulis, Minggu 24 Juli 2022.

Ramzy mengatakan, lebih baik Kamarudin fokus menangani kasus Brigadir J. Tidak perlu mengungkit rumah tangga Ahok. 

"Saya manyarankan untuk rekan Kamaruddin untuk fokus pada perkara yang ditangani dan jangan juga terlalu kebanyakan nonton film sehingga membuat analisa ngawur,” kata dia. 

Selain itu, Ramzy juga mendesak Kamarudin minta maaf atas ucapannya. Dia memberikan waktu kepada Kamarudin 2 x 24 jam untuk meminta maaf. 

“Kami akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan polisi jika Kamaruddin Simanjuntak tidak meminta maaf dan meralat omongannya saya menunggu rekan Kamarudin 2X24 jam untuk melakukan permohonan maaf kepada Pak BTP dan keluarga,” kata Ramzy.

Sebelumnya, Kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga kasus kematian Brigadir J ini karena ada dugaan asmara. 

Dia kemudian menganalogikan perkara itu dengan kasus perceraian Ahok dan mantan Istrinya Veronika Tan. 

"Saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronika (mantan istri Ahok) lah yang berselingkuh. Mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu. Bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus. Seolah-olah Ahok itu bener," kata Kamaruddin. 

"Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara, tiba-tiba dia bikin perjanjian perkawinan dengan ajudan ibu (ajudan Veronika Tan saat menjadi istri wakil Gubernur DKI) itu," ujar Kamaruddin menambahkan. 

Dia menanyakan awal hubungan Ahok dengan ajudan Veronika itu. 

"Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran? Sehingga ketika Ahok dibalik jeruji dan dibalik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu. Orang yang sudah dewasa dan cerdas pasti memahami maksud saya ini. Maka demikian juga dengan apa yang terjadi di Duren Tiga sana (kediaman Irjen Ferdy Sambo)," katanya.  (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: