Muaro Jambi Pertama Terapkan MyPertamina di Provinsi Jambi, Daerah Lain Nyusul

Muaro Jambi Pertama Terapkan MyPertamina di Provinsi Jambi, Daerah Lain Nyusul

Provinsi Jambi memulai penerapan aplikasi MyPertamina di kabupaten Muaro Jambi. Foto ilustrasi mobil tangki di salah satu SPBU. (Dok : www.pertamina.com)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Muaro Jambi jadi kabupaten pertama yang mulai menerapkan aplikasi MyPertamina di Provinsi Jambi. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Haris Yanuanza Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengatakan ada empat SPBU tempat pendaftaran MyPertamina di Muaro Jambi.

SPBU 2436112 Jalan Lintas Timur Sengeti Muara, SPBU 2436349 Jalan Raya Jambi-Palembang KM 13,5, SPBU 2436307 Jalan Jambi Muara Bulian Sungai Duren, Muaro Jambi. “Dan SPBU 2436368 Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi,” kata Haris Yanuanza. 

Selain itu, pendaftaran dapat juga dilakukan di Kantor Fuel Terminal Jambi di jalan Raden Pamuk No.2, kasang, Kecamatan Jambi Timur dan kantor DPC Hiswana Migas di jalan Fatmawati, Kasang, Kecamatan Jambi Timur.

"Kedepannya untuk memudahkan masyarakat kami akan terus menambah titik-titik pendaftaran program subsidi tepat," tambah Haris. 

MyPertamina dikatakan Haris merupakan program subsidi tepat, menunjukkan negara hadir dalam memberikan subsidi BBM, khususnya dengan menjaga daya beli masyarakat dan menjaga ketersediaan energi dengan harga yang terjangkau. 

“Dan tentunya dengan adanya program subsidi tepat, semoga membantu penyaluran dan diterima oleh masyarakat yang berhak,” katanya. 

Pastinya dengan ini diharapkan masyarakat yang lebih berhak mendapatkan BBM subsidi dan menghindarkan penggunaan BBM subsidi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Untuk mempermudah masyarakat, terdapat 3 cara untuk melakukan pendaftaran program subsidi tepat saat ini, diantaranya, melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui platform aplikasi mypertamina. 

Bagi yang tidak memiliki handphone dapat datang langsung ke booth-booth pendaftaran yang  telah disediakan di SPBU Pertamina. 

“Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung,” tegasnya.

“Saat ini Pertamina terus mendorong agar penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran,” jelasnya. Pada tahap awal ini, kata Dia, Pertamina sedang melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertahap terkait pendaftaran serta registrasi program subsidi tepat.

Pertamina juga memasang materi sosialisasi di booth-both SPBU yang berada di wilayah Sumbagsel, untuk Provinsi Jambi saat ini masih di Kabupaten Muaro Jambi dan akan dilaksakan di daerah-daerah lainnya.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: