Minta Uang dan Fasilitas, Nama Pj Bupati Muaro Jambi Dicatut.

Minta Uang dan Fasilitas, Nama  Pj Bupati Muaro Jambi Dicatut.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah--

MUARO JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penipuan dengan modus berpura-pura jadi pejabat kian sering terjadi. Terbaru, nama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang dicatut.

Modus yang dilakukan pelaku adalah menghubungi beberapa nomor lalu meminta dana dan juga minta disiapkan fasilitas.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengeluarkan Surat Edaran tentang kewaspadaan terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan Pj Bupati Muaro Jambi dan keluarga.

Surat Edaran itu bernomor : 082 / 598 / Umum & Perl / 2022 dan ditandatangani oleh Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan, baru baru ini pihaknya memang mendengar  isu kurang sedap dimana ada oknum yang berupaya melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Pj Bupati Muaro Jambi dan keluarga.

"Korban belum ada, tapi sudah ada upaya penipuan yang mengatasnamakan Pj. Bupati," kata Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono.

Dalam surat edara tersebut juga ditegaskan bahwa  Pj. Bupati Muaro Jambi dan keluarga tidak pernah meminta uang maupun barang apalagi fasilitas untuk kepentingan pribadi.

Pada poin kedua, Kami menghimbau kepada seluruh para Pejabat Pimpinan OPD/ Instansi/Pelaku Usaha/ Kepala Desa/ dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi agar mewaspadai segala bentuk upaya penipuan dengan modus meminta bantuan dana atau fasilitas lainnya atas nama Pj. Bupati Muaro Jambi dan keluarga, baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui telepon ataupun media social.

Kemudian, segera melapor  setiap upaya penipuan yang terjadi kepada pihak yang berwenang. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: