Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.--

Mempermudah Mahasiswa Cepat Selesaikan Kuliah

Menjadi pendidik bukan hanya mengajarkan seorang anak bisa mendapatkan nilai yang baik, tetapi juga bisa mendorong agar berbagai permasalahan yang datang saat anak tersebut dalam proses perkuliahan bisa terselesaikan degan baik sehingga tidak mengganggu proses yang ada, ini lah yang diterapkan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong kepada mahasiswanya. 

----

MENIKMATI proses yang tidak mudah untuk menyelesaikan perkuliahan menjadikan, laki – laki kelahiran Pasaman Timur ini selalu berusaha mempermudah mahasiswa dalam menyelesaikan studi. Tidak main – main, saat menempuh perkuliahan Rusmimpong harus pintar membagi waktu sebagai mahasiswa dan juga sebagai petugas kebersihan di salah satu apotik di Kota Jambi.

“Awalnya cukup berat harus membagi waktu, tetapi saya bertekat harus bisa menjalankan keduanya dengan baik dan tidak mengganggu kuliah saya. Dengan kerja keras saya berhasil membuktikan saya bisa lulus dengan baik bahkan saya bisa mendapatkan lingkungan yang baik karena saat kuliah sudah terjun langsung didunia kesehatan,” jelas laki – laki dengan bintang Pisces ini ditemui diruang kerjanya.

Memulai Pendidikan dari Akper Depkes Jambi lulus tahun 1994, kemudian meniti karir sebagai Aparatur Civil Negara tahun 1998, Sejak menamatkan Pendidikan ini sangat konsen di bidang Pendidikan dan memulai karir sebagai dosen di Akademi Keperawatan Baiturrahim Jambi sebagai Kordinator 1, kemudian bertugas di Akademi Keperawatan Setih Setio Muaro bungo sampai tahun 2000 , selanjutnya bertugas di Akademi Keperawatan Telanai bakti Jambi sebagai Pembantu Direktur II & juga sebagai Dosen. 

“Pada tahun 2002 saya meniti karir sebagai dosen di Poltekkes Jambi. Ini merupakan cita –cita saya, menjadi seorang pendidik karena menurut saya pendidik atau guru adalah pekerjaan yang sangat mulia mereka memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk pribadi anak bangsa yang berkulitas,” tegas Rusmimpong.

Dalam keseharian beliau selalu membantu, memudahkan dalam setiap berurusan, selalu memangkas birokrasi yang ada itulah yang mengantar beliau saat ini di senangi, di segani oleh rekan kerja dan mahasiswa. Alumni Universitas Gadjah Mada th 2008 ini selalu dalam bekerja disiplin, yang selalu di terapkannya dalam keseharian beliau, sehingga dalam karir dosennya tahun 2010 mengantarkannya menjadi Wakil Direktur bidang umum dan kepegawaian sampai tahun 2018, perjalanan dan liku-liku hidup tahun 2018 mengantarkan bliau menjadi Direktur Poltekkes Jambi sampai sekarang.

Suami dari Eny Yuliati,SKM,MPH., memiliki prinsip rajin, ulet, dedikasi tinggi dan bekerja dengan penuh keramahan di terapkannya dalam memajukan Poltekkes Kemenkes Jambi. Pria santun dan selalu senyum ini di awal tugasnya mengajak semua Civitas Akademika Poltekkes Jambi untuk bahu-membahu, bergandengan tangan dalam membesarkan Poltekkes Jambi. Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dengan setiap orang, lintas sector apalagi di lingkungan Poltekkes Jambi sehingga saat ini Poltekkes Jambi menjadi berkembang dan di perhitungkan di kancah Nasional.

Prestasi demi prestasi di raih oleh Poltekkes Jambi sejak kepemimpinan bliau diantaranya WBK tingkat Kementerian Kesehatan pada tahun 2019, Kinerja Perencanaan Terbaik tahun 202019, Aplikasi E-Monev terbaik tahun 2020, Intitusi Pengelola PNBP terbaik tahun 2021. Saat ini dengan Tujuh Jurusan  dan Empat Belas Program Studi  mengantar Poltekkes Jambi  menjadi  wadah bagi masyarakat tanah air menitipkan putra -putrinya   menimba ilmu di Poltekkes Kemenkes Jambi. 

Pria dengan Candidat Doktor yang saat ini sedang mengecap Pendidikan Doktor di Universitas Jambi berkomitmen dengan seluruh Civitas Akademika Poltekkes Jambi untuk maju bersama dalam memajukan Poltekkes Jambi.Karena masih banyak agenda penting yang akan di selesaikannya pada tahun 2022 ini diantaranya : menjadikan Insitusi Pendidikan Poltekkes Jambi menjadi Badan Layanan Umum (BLU), menyelesaikan Master Plan Poltekkes Jambi dengan pembangunan Infrastruktur Laboraotorium Terpadu, Kelas Terpadu dan Direktorat yang refresentatif. Penambahan Program Studi baru : Sarjana Terapan Ilmu Gizi dan Dietika, Diploma Tiga Kesehatan Kerja, Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan , Diploma Tiga Tekhnologi Bank Darah dan Profesi Sanitarian.Selanjutnya dia berharap tahun 2022 ini Poltekkes Jambi juga menjadi Institusi  Pendidikan dengan Wilayah Bebas Dari Korupsi tingkat Nasional. (*)

“Semoga apa yang menjadi Visi  kita bersama ini, menjadikan Poltekkes Jambi yang menghasilkan tenaga Kesehatan Vokasi, Profesi yang Profesional dan siap berkompetisi di era global tahun 2026 dapat di wujudkan,” tegas Rusmimpong.S.Pd.,M.Kes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: