Jadi Favorit, 396 Peserta Ikuti Ujian Masuk Seleksi di IAI Nusantara Batang Hari

Jadi Favorit, 396 Peserta Ikuti Ujian Masuk Seleksi di IAI Nusantara Batang Hari

396 Peserta Ikuti Ujian Masuk Seleksi di IAI Nusantara Batang Hari--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari melaksanakan seleksi ujian masuk dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (PMB) Gelombang Ke-I Tahun Akademik 2022/2023. Rabu (06/07).

Kholid Ansori, S.E., M.M Ketua Panitia Pelaksana saat dikonfirmasi menjelaskan, Ujian seleksi masuk tersebut menggunakan aplikasi secara online yang mana peserta ujian tetap hadir di Kampus IAI Nusantara Batang Hari dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Ada 396 calon mahasiswa baru yang mengikuti seleksi ujian masuk, yang mengikuti jalur mandiri/reguler sebanyak 262 orang, jalur prestasi sebanyak 128 orang dan jalur tahfidz sebanyak 6 orang."Kata Kholid

Calon mahasiswa baru tersebut sambungnya berasal dari beberapa kabupaten dalam provinsi Jambi, seperti dari Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Bangko, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Tebo. 

Seleksi Ujian Masuk Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari dilaksanakan secara tertulis dan interview, materi tertulis meliputi materi tentang pengetahuan umum, pengetahuan agama dan pengetahuan bahasa, sedangkan materi interview meliputi wawasan kebangsaan, wawasan keislaman, kepribadian dan motivasi belajar serta kemampuan baca tulis ayat Al-Qur’an.

"IAI Nusantara Batang Hari kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menimbah ilmu di kampus IAI Nusantara Batang Hari dengan mendaftarkan diri pada Gelombang Ke -2 mulai tanggal 1 Juli s.d 31 Agustus 2022 secara online di www.pmb.iainbatanghari.ac.id,"Pungkasnya.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: