1.399 Orang Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ikuti Ujian Akhir Semester Genap

1.399 Orang Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ikuti Ujian Akhir Semester Genap

1.399 Orang Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ikuti Ujian Akhir Semester Genap--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 1.399 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari mengikuti ujian akhir semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2021/2022. Ujian akhir semester ini tetap dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Minggu (09/01).

 

Ketua Panita Dr.Ansori, S.Pd.I.,M.Pd.I mengatakan sesuai kalender akademik Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun ini dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan. Untuk teknis Ujian dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pada hari Selasa, Rabu, Kamis tanggal 12 sampai 14 Juli. Kemudian sesi kedua pada hari Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 15 sampai 17 Juli. Dan selanjutnya sesi ketiga pada hari Senin tanggal 18 sampai 20 Juli.

 

"Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap tahun akademik 2021/2022 dimulai pada tanggal 12 – 20 Juli itu serentak dilaksanakan oleh tujuh Program Studi,"ujar Ansori.

 

Dijelaskan Ansori dari semester 2 sampai semester 6 sebanyak 1.399 mahasiswa. Kemudian untuk jumlah mahasiswa per Prodi sambungnya untuk Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 219 Mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 377 Mahasiswa,PIAUD 220 Mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris 32 Mahasiswa, Ekonomi Syariah (ESY) 214 Mahasiswa, Perbankan Syariah (PSY) 26 Mahasiswa, dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) 314 Mahasiswa.

 

"Sebelum dilaksanakan ujian mahasiswa wajib mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, menjaga jarak, dan setelah selesai langsung pulang ke rumah,"Ungkapanya.

 

Sementara itu Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain, S.Ag.,M.Hum.,Ph.D menyampaikan bahwa Ujian Akhir Semester ini merupakan bahan evaluasi dari kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama enam bulan. Mahasiswa dituntut untuk berkompeten sesuai keilmuannya.

 

"UAS ini merupakan bahan evaluasi, atau tolak ukur mahasiswa selama menempuh pembelajaran, dan ini juga merupakan evaluasi akhir bagi dosen mata kuliah guna peningkatan kinerja pada program selanjutnya. Dan saya berharap adik - adik mahasiswa semuanya mampu dan mendapatkan nilai yang terbaik,"Pungkasnya.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: