Waspo Anggiati Sang Pendamping Rumah Kreasi Disabilitas

Waspo Anggiati Sang Pendamping Rumah Kreasi Disabilitas

Administratur PT SAL 1 Cipta Wibama memberikan souvernir kepada anak disabilitas di rumah kreasi disabilitas waspo--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Membangun rumah khusus penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus merupakan keinginan Waspo Anggiati. Menurut Waspo Anggiati, pembinaan rumah disabilitas merupakan wadah berkarya untuk teman-teman disabilitas  atau teman-teman berkebutuhan khusus.

“Hasil karya mereka seperti melukis, jahit ketrampilan dan memanfaatkan bahan dari sekitar kita, keterbatasan menjadikan kita bisa mengembangkan kreatifitas, saya ingin menularkan apa yg saya bisa walaupun tidak lengkap, membaca dan menulis juga, untuk bahasa isyarat dll, ke semua penyandang disabillitas khususnya di kecamatan tabir selatan Kabupaten Merangin,” terang Waspo Anggiati.

Ketua TPKK Provinsi Jambi memberikan souvernir kepada anak disabilitas di rumah kreasi disabilitas waspo

Bersama sang suami, dirinya menampung siswa disabilitas, mengajarkan berbagai bahasa isyarat. Bahkan dirumah penyandang disabilitas yang berlokasi di Desa Sungai Sahut Kecamatan, Tabir Selatan Kabupaten Merangin dirinya banyak belajar dari anak – anak disabilitas ini. Dirinya pun diharuskan belajar mengerti dan memahami berbagai karakter anak, bagaimana memahami kekurangan dan keistimewaan anak disabilitas.

“Ucapan terima kasih kami aturkan kepada ketua Tim PKK Provinsi Jambi, Kadis Sosial Dukcapil Provinsi Jambi, Kadis Sosial Kabupaten Merangin, Pimpinan PT. SAL 1, Kapolsek Tabir Selatan, Kepala Desa Sungai Sahut. Kami mengucapkan terima kasih sudah ada unit pelayanan sosial keliling (UPSK, red) dan berkunjung di rumah kreasi disabilitas ini. Keterbatasan fisik membuat kaum disabilitas tidak leluasa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Mereka membutuhkan perantara yang bisa mengkomunikasikan skill yang dimiliki kepada perusahaan yang menerima tenaga kerja disabilitas. Terimakasih juga kepada PT SAL 1 yang telah mensupport kegiatan ini,” jelasnya.

Administratur SAL 1 mendampingi Ketua TPKK Provinsi Jambi memberikan souvernir kepada anak disabilitas di rumah kreasi disabilitas waspo

Sementara, Kadis Dinsos Dukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar, menyampaikan Penambahan fasilitas untuk pelayanan sosial keliling, bekerja sama dengan dukcapil untuk perekaman KK dan KTP untuk disabilitas supaya bansos bisa di salurkan, mengadakan vaksin ke 3 maupun vaksin boster oleh 88 disabilitas di tabir selatan, 34 di spa, 10 di spc, 5 di spe.

“Kami juga menyediakan tenaga ahli dokter umum, dokter spesialis anak, dokter psikiater, penyuluh sosial, bantuan alat bantu bagi disabilitas semoga penyandang disabilitas mendapat fasilitas bantuan yang memadai. “Disabilitas Unggul Jambi Mantap”,” urai Arief Munandar. 

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris mengatakan, jumlah anak disabilitas di rumah disabilitas berjumlah 45 anak se-Kecamatan Tabir Selatan. Sangat bersyukur atas acara ini kembali silaturahmi ke Tabir Selatan.

“Apa lagi ini ke anak-anak disabilitas yg tulus mengurus anak-anak disabilitas. Karena ketulusan kita semua, luar biasa bu waspo dan suami yang mengurus anak disabilitas. Hati kami terenyuh melihat ini. Yang dilakukan bu waspo merupakan tauladan yang sangat luar biasa, untuk menjadi orang berguna tidak menunggu lebih,” ujar Hesti Haris.

Atas nama gubernur jambi ini sebagai awal mula programnya harus disuport dengan baik. Data semua berbagai persoalan yang ada, segenap kekuatan Pemprov akan membantu disabilitas ini. Sanggar ini sangat luar biasa untuk melayani berbagai karakter anak. Kedepanya kegiatan sanggar ini sama sama bergotong royong untuk sanggar ini.

“Mari sama sama dinsos, PKK dan unsur swasta semoga sanggar ini bisa menghasilkan uang dari kreativitas anak anak. Terimkasih semua, pak kapolsek juga sangat luar biasa kita bisa bantu untuk pemasaran hasil karya anak anak disabilitas. Terimakasih PT SAL 1 yang sangat support untuk sanggar ini, PT SAL 1 memang sangat peduli untuk masyarakat khususnya ke disabilitas. Mari kita semua kumpulkan energi positif dengan tulus untuk kebaikan. Harapan kami kadis dukcapil sosial untuk selalu memperhatikan kondisi ini, curahkan baik materi maupun pikiran kita untuk kemajuan sanggar ini,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: