Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fakultas Syariah Teken MoA dengan Tiga kampus Ternama

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fakultas Syariah Teken MoA dengan Tiga kampus Ternama

Fakultas Syariah Teken MoA dengan Tiga kampus Ternama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terus berupaya meningkatkan mutu perguruan tinggi dan ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU). Upaya tersebut di wujudkan melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi. Dekan Fakultas Syariah UIN STS Jambi Dr. Sayuti Una, S.Ag.,M.H, didampingi oleh Wakil Dekan 3, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Labor, serta Kepala Koordinator Administrasi dan Tata Usaha melakukan penandatanganan kerjasama dengan tiga  Fakultas Syariah dan Hukum perguruan tinggi di Banten dan Bandung Jawa Barat, yaitu UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Pasundan (15-17/06).

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Sayuti Una, S.Ag.,M.H, menyampaikan untuk menjadi fakultas yang memiliki kualitas baik, dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain.

“Kerjasama dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas fakultas, jika tahun kemarin kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga di Sumatera, tahun ini kita menargetkan dapat melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi diluar Sumatera,”jelas Sayuti.

Kerjasama dengan beberapa fakultas dibeberapa perguruan tinggi negeri dan swasta berkaitan dengan Tridharma perguruan tinggi, meliputi pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan fakultas Syariah UIN SMH Banten  yang berlangsung di aula fakultas Syariah SMH Banten, Rabu (15/06)  mendapatkan sambutan yang hangat dari.  Dekan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua labor, dan dosen FS UIN SMH.

“Kerjasama ini dapat langsung kita implementasikan pada kegiatan MBKM, sehingga MoA langsung dapat terealisasi pada kegiatan”jelas Dekan FS UIN SMH Banten, Dr. H. Ahmad Zaini, S.H.,M.Si.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si menjelaskan MoA dan perjanjian kersama ini dalam rangka mempersiapkan program Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk program studi di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

“Kerjasama tersebut diarahkan untuk melaksanakan  MBKM dengan semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan harapan dapat membangun kerjasama, terutama pertukaran mahasiswa. Juga membuka ranah untuk magang kerja sebagai konfersi SKS, penelitian bersama, publikasi ilmiah dalam rangka kegiatan MBKM,” tegas Prof  Fauzan.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wakil Dekan I Dr H Syahrul Anwar, MAg., Wakil Dekan II Dr. H. Ateng Rohendi, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag., CLA. (uci)

Sumber: