Truk Meledak saat Dicuci di Pijoan, Tukang Cuci Tewas Terpental

Truk Meledak saat Dicuci di Pijoan, Tukang Cuci Tewas Terpental

Sebuah truck Canter dengan nomor polisi BH 8681 MK, mengalami insiden ledakan di RT 07 Simpang Setiti, Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Kamis (23/6). --

SENGETI-Sebuah truck Canter dengan nomor polisi BH 8681 MK, mengalami insiden ledakan di RT 07 Simpang Setiti, Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Kamis (23/6).
 
Kejadian yang terjadi di sebuah cucian mobil ini menyebabkan satu korban yang merupakan tukang cuci mobil meninggal dunia. Informasi yang didapatkan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Kapolsek Jaluko, Rudy Hambali, menyebutkan, dari keterangan saksi saat kejadian sang sopir datang dengan maksud mencuci mobil yang saat ini dalam kondisi kosong.
 
"Korban atas nama Panut (45), pemilik cucian mobil. Korban naik keatas bak, berselang 10 Menit tangki meledak," katanya.
 
Dengan adanya ledakan tersebut, korban terpental sejauh 20 Meter dan langsung korban dilarikan Ke Puskesmas Simpang Sungai Duren dan meninggal dunia.
 
"Berdasarkan keterang saksi ia mendengar sopir mintak tolong cucikan tangki sebelum peristiwa meledak tangki tersebut," ungkapnya.
 
Kapolsek menyebutkan, kejadian ini diduga lantaran korban saat mencuci mobil sambil merokok. Hal ini karena mobil tersebut sehari-hari digunakan untuk mengangkut minyak bayat.
 
"Dia (korban, red) habis makan, kemungkinan nyuci mobil sambil merokok, lalu mungkin ada perikanan api kemudian terjadi ledakan," tuturnya.
 
Ditambahkannya, korban sudah dikebumikan. "Korban alami luka Robek di lengan tangan kanan atas dengan lebar 3 panjang 10 Cm, lengan tangan Kanan atas Mengalami patah," tukasnya. (wan)

Sumber: