Susul Ginting, Fajar/Rian Gagal Melangkah ke Semifinal Indonesia Open 2022

Susul Ginting, Fajar/Rian Gagal Melangkah ke Semifinal Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto : Ricardo/jpnn--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tuan rumah Indonesia Open 2022 dipastikan tanpa wakil di babak semifinal, Sabtu (18/6) hari ini. Itu setelah harapan terakhir Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga gugur di perempat final.

Fajar/Rian memang jadi tumpuan terakhir Indonesia saat menghadapi menghadapi pasangan non unggulan asal Tingkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6) malam.

Itu setelah tiga wakil Indonesia yang tampil di babak 8 besar ini berguguran.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di sektor ganda putri. Kemudian Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga tersingkir secara dramatis.

Sementara harapan di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga gagal ke semifinal.

Sayangnya, Fajar/Rian mengalami nasib yang tak lebih baik.

Menghadapi pasangan ranking 75 dunia di Lapangan 1 Istora Senayan, FajRi kalah dua gim langsung, 18-21 dan 18-21.

Catatan BWF, pertandingan Fajar/Rian vs Liu/Ou berlangsung dalam tempo 45 menit. Liu/Ou membalas kekalahan mereka dari Fajar/Rian di 16 besar Kejuaraan Asia 2022, akhir April lalu.

Liu/Ou pun lolos ke semifinal Indonesia Open 2022 dan akan menghadapi penakluk Pramudya/Yeremia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di semifinal, Sabtu besok.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, Indonesia dipastikan tanpa gelar di turnamen berhadiah total 1,2 juta USD (Rp17,5 miliar) ini. (fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: